Ratusan Ribu Warga Aceh Barat Rayakan Idul Fitri


Senin, 02 Mei 2022 - 09.34 WIB


MEULABOH - Ratusan ribu warga Kabupaten Aceh Barat merayakan Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah pada Senin, dengan melaksanakan ibadah shalat Id yang dipusatkan di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh dan masjid lainnya di daerah itu.


Adapun imam shalat id di Masjid Agung Baitul Makmur Meulaboh yakni Ustazd Abdullah Akib Al-Hafidz dan khatib Ketua Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Kabupaten Aceh Barat Teungku Mahdi Kari.

Bupati Aceh Barat H Ramli MS mengatakan pelaksanaan ibadah shalat id  di daerah itu sesuai dengan keputusan pemerintah yang menetapkan 1 Syawal 1443 Hijriah pada Senin, 2 Mei 2022.

"Dengan pelaksanaan hari raya Idul Fitri 1443 Hijriah berdasarkan keputusan pemerintah, semangat masyarakat daerah ini mencintai tanah air semakin tinggi," katanya.

Menurutnya, meski sebagian masyarakat di Aceh Barat dan kabupaten/kota lainnya di Aceh masih berpuasa pada hari ini, hal tersebut tidak mengurangi semangat masyarakat dalam beribadah.

"Masyarakat Aceh sudah biasa dalam perbedaan pendapat, hal ini lumrah terjadi," katanya.

Namun,  Ramli MS mengimbau masyarakat yang merayakan Idul Fitri agar menghargai masyarakat muslim lainnya yang masih berpuasa.

"Semoga perbedaan hari raya Idul Fitri mempersatukan kita dalam persatuan dan kesatuan bangsa," kata Ramli MS






Sumber : antara.
Bagikan:
KOMENTAR