Truk Angkut 7 Ton Alpukat Terguling di Tanjakan Enang-Enang Bener Meriah Salinan


Senin, 18 April 2022 - 15.16 WIB


REDELONG – Truk box Isuzu B 9144 SXS bermuatan 7 Ton alpukat terguling di lalan lintas Takengon-Bireun, Kampung Alur Cincin, Kecematan Pintu Rime Gayo, Bener Meriah, tepat di tanjakan Tajuk Enang-Enang, Senin (18/4/2022) sekitar pukul 06.00 WIB.



Kapolres Bener Meriah AKBP Agung Surya Prabowo, SIK melalui Kapolsek Pintu Rime Gayo Iptu Selode Ilen mengatakan, truk disupiri Fadmi Nur Said (62), warga Desa Rangkasbitung Timur,  Kecamatan Rangkasbitung,  Kabupaten Lebak, Banten.

 
“Truk melaju dari arah Takengon, mengangkut 7 ton alpukat, sampai di tanjakan enang-enang mobil melemah, kehilangan tenaga, lalu mundur dan terbalik begitu saja,” tutur kapolsek.


Setelah terbalik, warga beserta personil Polsek PRG datang menolong, mengeluarkan box-box alpukat dari dalam truk agar mudah dilakukan dievakuasi.


"Untungnya semua alpukat terpacking rapi di dalam box-box kayu sehingga saat mobil terbalik, alpukat tidak tumpah berhamburan, masih aman di dalam kotak-kotak itu," kata Kapolsek. 


Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa tersebut, hanya saja trukk yang terbalik harus menunggu bantuan untuk dievakusi.


“Arus lalu lintas sempat terganggu, karena badan truk memakan setengah badan jalan, jadi lintasan tadi hanya bisa dilalui oleh roda dua,” ungkap Kapolsek.


Dikatakannya, beberapa jam setelah kejadian, mobil derek dari Bireuen tiba untuk mengevakuasi 


“Saat ini arus lalu lintas sudah kembali normal, truck yang terguling sudah berhasil dievakusi,” tutup Kapolsek PRG, Iptu Salode Ilen.







Sumber : anteroaceh.com
Bagikan:
KOMENTAR