Selain Ketua Forum Geuchik Meurah Mulia, Polisi Juga Tangkap 6 Pencuri Motor


Selasa, 12 April 2022 - 18.22 WIB



LHOKSEUMAWE - Satreskrim Polres Lhokseumawe terus melakukan pengembangan perkara perampokan dan pencurian sepeda motor Yamah N Max milik warga Meunje Peut, Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara beberapa bulan lalu.


Perkara itu melibatkan MJ oknum Geuchik setempat yang juga menjabat ketua Forum Geuchik Kecamatan Meurah Mulia. Kabarnya MJ menjadi dalang pencurian motor tersebut. Kasat Reskrim Polres Lhokseumawe, AKP Zeska Julian kepada wartawan, Selasa (12/4/2022) menyampaikan pihaknya sudah menangkap 7 tersangka dalam perkara tersebut, salah seorang diantaranya adalah MJ.



“Sudah ada tujuh tersangka yang telah kita tangkap, MJ salah satunya. Saat ini kita masih buru beberapa tersangka lain, Kami tidak pandang status tersangka, jika memang melakukan tindakan kriminal, tetap akan diproses sesuai hukum yang berlaku," jelasnya. 


Marak Pencurian Motor Dalam tiga  bulan terakhir, banyak terjadi pencurian sepeda motor di Kecamatan Meurah Mulia, Aceh Utara, bahkan paska penangkapan MJ di Mapolsek Meurah Mulia, dua sepeda motor warga Gampong Ubi Baya Itek raib.


Pertama sepeda motor Honda Vario  putih BL 6753 KAI milik Muzakir, seorang jurnalis. Hilang pada Minggu 3 April lalu bertepatan pada hari puasa Ramadan pertama, tepat di depan rumahnya.


“Saya parker motor di depan rumah, saat itu sedang hujan deras, jadi pas menjelang buka puasa saya kasi tau istri agar memasukkan motor ke dalam rumah, eh pas diliat motor saya sudah hilang,”  kata Muzakir yang mengaku sudah melaporkan perkara tersebut ke Polsek Meurah Mulia. 


Tak selesai disitu, selang sehari kemudian, sepeda motor Honda Supra X 125 Hitam Merah, milik Teungku Imum di gampong yang sama juga digondol maling. 


“Disini sedang marah pencurian, tidak hanya di desa kami, banyak warga desa lain juga alami hal sama. Apalagi ini masuk Ramadan , banyak aksi maling tidak hanya terhadap sepeda motor juga barang berharga lain,” tutup Muzakir.






Sumber : Anteroaceh.com
Bagikan:
KOMENTAR