Sat Reskrim Polres Pidie Amankan Pelaku Pencurian Laptop Dan Tabung Gas


Minggu, 24 April 2022 - 19.45 WIB


SIGLI - Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pidie, baru-baru ini  meringkus pelaku pencurian berinisial AY (40) yang merupakan warga Kecamatan Tebing Tinggi Kota,Kabupaten Deli Serdang.  


AY di amankan polisi lantaran mengambil 1 (satu) Unit Laptop Merk ACER Model Aspire ES 14 Type ES1-432-C52R Warna Hitam serta 1 (satu) buah tabung Gas LPG 3 Kg.


Kapolres Pidie AKBP PADLI, S.H,  S.I.K, M.H melalui Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal, SE, SH, MH  mengemukakan, pengungkapan pelaku pencurian oleh Tim Opnal Sat Reskrim Polres Pidie tidak lepas hasil lidik dari laporan korban yang melaporkan bahwa pada hari selasa tanggal 19 April 2022 sekira pukul 21.00 Wib,  korban yang bernama Boyhaqi Teguh Wibowo.


Ketika itu bersama dengan istrinya baru saja pulang dari menunaikan shalat tarawih di musalla Benteng, Kecamatan Kota Sigli, saat tiba di rumah, korban masuk ke rumah dan menuju kedapur untuk mengambil air minum, ketika itu korban melihat pintu dapur telah terbuka dan ketika di periksa ada barang yang hilang yaitu 1 buah laptop yang sebelum diletakkan di atas tempat tidur juga hilang berikut  sebuah tabung gas 3 kg yang ada di dapur. 


Selanjutnya dari hasil penyelidikan, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Pidie  hari sabtu tanggal 23 April 2022 sekira pukul 22.00 Wib berhasil mengamankan pelaku pencurian tersebut yaitu AY yang sedang nongkrong di depan toko Amazon di Gampong Asan, Kecamatan Kota Sigli,Kabupaten Pidie.


Kemudian Pelaku dan barang buktinya telah diamankan ke Polres Pidie,  Atas perbuatannya, pelaku diancam pasal 362 Jo 363 KUHPidana dengan hukuman kurungan diatas  5 tahun penjara. Jelas Kasat Reskrim Iptu Muhammad Rizal. (***).

Bagikan:
KOMENTAR