Penyaluran Dana Desa Tercepat Di Indonesia, Aceh Selatan Terima Penghargaan


Jumat, 08 April 2022 - 23.42 WIB



Tapaktuan -Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan menerima piagam penghargaan penyaluran dana desa tercepat se Indonesia pada tahun 2021 dari Dirjen Perbendaharaan Kementerian Keuangan Republik Indonesia.


Piagam tersebut diserahkan Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPb) Provinsi Aceh Zulfitri Nasran dan diterima Bupati Aceh Selatan Tgk Amran di Tapaktuan, Jumat.

Plt Kepala Kantor Wilayah DJPb  Provinsi Aceh Zulfitri Nasran, mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Aceh Selatan atas penyaluran dana desa tercepat se Indonesia


"Mempertahankan predikat tersebut lebih sulit dari pada meraihnya" katanya berharap jalinan silaturahmi KPPN Aceh dengan pemerintah kabupaten Aceh Selatan agar lebih ditingkatkan.


Bupati Aceh Selatan Tgk Amran mengatakan capaian prestasi yang diraih tidak lepas dari upaya dan kerja sama yang baik dari berbagai pihak, terutama para pendamping desa dan KP3MD, camat beserta jajaran, para keuchik, kepala DPMG Aceh Selatan dan jajaran, para OPD, inspektorat, Bappeda, BPKD, dan KPPN Tapaktuan.


Bupati menjelaskan raihan prestasi membanggakan ini tidak terlepas dari perencanaan yang sistematis yang dibarengi dengan kerja sama lintas sektor yang baik, mulai dari review RPJM sampai kepada penyaluran dana desa tahun anggaran 2021.  


"Saya berharap prestasi ini dapat menjadi motivasi untuk meningkatkan kualitas pelaksanaan penyaluran dana desa serta tata kelola keuangan desa yang lebih baik sehingga gampong dapat menggali dan mengembangkan potensi yang ada di daerahnya masing-masing" Kata Tgk Amran.

Kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala DPMG Aceh, Dr.Ir.Zulkifli, Kepala DPMG Aceh Selatan, Hj Agustinur, Kepala Bappeda Aceh Selatan, Masrizal, Camat Kluet tengah, Mukhlis Anwar, serta keuchik dan para pendamping desa.





Sumber : Antara.
Bagikan:
KOMENTAR