Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Belanjakan Baju Lebaran untuk Ratusan Anak Yatim Binaannya


Senin, 25 April 2022 - 00.53 WIB


LHOKSUKON - Pembinaan Anak Yatim Binaan Masjid Agung Baiturahim Lhoksukon Aceh Utara yg dibimbing langsung oleh Imam Besar Masjid Agung Tgk Jamaluddin Ismail ( Walidi ) sudah berjalan lebih kurang selama 2 Tahun dengan jumlah anak Yatim 224 orang dari 163 KK dengan 39 Gampong lingkungan Masjid Agung tersebut.


Alhamdulillah hari ini Minggu, (24/04/2022) bertepatan 22 Ramadhan 1443 H, Ketua Pembina Anak Yatim Binaan Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Bapak Mukhtaruddin,S.Pd didampingi oleh Seluruh Pengurus membelanjakan Paket Baju Lebaran untuk 224 orang anak yatim, dengan dana bersumber dari para Dermawan yang ada di Lhoksukon maupun diluar Lhoksukon, Ujar Ketua Mukhtaruddin,S.Pd


Anak yatim terharu dan banyak para orang tua anak yatim menangis terharu atas kepedulian Imam Besar Masjid dan juga seorang pejabat tinggi Pemerintah Aceh Utara yaitu Bapak Wakil Bupati turun langsung ketoko2 dimana anak2 Yatim tersebut sedang berbelanja baju baru dengan cara pilih langsung oleh anak yg bersangkutan.


Juga anak yatim dijemput oleh para dermawan dengan menggunakan mobil pribadi yg mewah seperti Mobil Fortuner dan dll


Program Binaan Anak Yatim terdiri sebagai berikut : 

1. Paket susu bagi yatim yg masih menyusui

2. Paket pempes

3. Paket Daging Meugang

4. Paket Pakaian Lebaran

5. Paket Qurban

6. Paket Bantuan Rumah

7. Paket biaya masuk PAUD

8. Sunnah ( Sunat Rasul ), dan

9. Pangkas Rambut

10. Wisata Islami Anak Yatim


Lebih Lanjut, Ketua menjelaskan bahwa semua program tersebut sudah dan sedang berjalan selama lebih kurang 2 Tahun, dan itu semua tidak terlepas berkat bantuan dan dukungan para Dermawan dan kepedulian bersama. 


Alhamdulillah data anak yatim terus bertambah dan ini semua berkat kerja keras pendamping di Gampong - gampong juga sangat strategis.


Kami pihak Masjid Agung memprogram kan kegiatan ini bagian dari kemakmuran Masjid Agung dan mensejahterakan jama'ah...

Kami dari segenap jajaran Masjid Agung ucapan terimakasih untuk para Dermawan dan donatur yg sudah mengspot program2 tersebut.


Harapan kami juga dari Pembina Anak Yatim Binaan Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon sangat mengharapkan dukungan yang sangat luas dari Masyarakat  Lhoksukon Khususnya dan Masyarakat Aceh umumnya demi kemakmuran jama'ah.


Dalam acara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Aceh Utara Bapak Fauzi Yusuf, Imam Besar Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Walidi Jamaluddin, Muspika Kecamatan Lhoksukon yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan Bapak Mahdi M Amin,S,Sos, dan seluruh Pendamping Anak Yatim. Tutup Muhktaruddin, S.Pd.  [Ibnu Sabil]

Bagikan:
KOMENTAR