Jalin Silaturahmi Dan Keakraban Di Bulan Ramadhan, Warga Dusun Tengku Di Ara Gelar Bukber Di Meunasah


Rabu, 27 April 2022 - 21.09 WIB


PIDIE JAYA - Bulan ramadhan kali ini ummat muslim di seluruh dunia berlomba-lomba untuk mencari keberkahan dan pahala di bulan yang penuh berkah tersebut dengan berbagai cara seperti menyantuni anak yatim dan berbagai lainnya.


Seperti yang di laksanakan warga Dusun Teungku Di Ara, Gampong Deah Pangwa, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, untuk menjalin silaturahmi sesama warga nya mereka melakukan buka puasa bersama di Meunasah setempat pada Rabu (27/04/2022).


"Ini hanya untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan bersama warga di bulan ramadhan yang penuh berkah ini, dengan cara warga melakukan buka puasa bersama di Meunasah," sebut seorang warga Afdal kepada kabarsatu.info.
Menurut dia, pelaksanaan buka puasa kali ini sangat antusias bagi warga sebagai bentuk ke akraban di bulan suci ini serta saling berbagi begitu dengan cara menjaga kekompak sesama warga.


Pantauan media ini warga setempat mulai melakukan persiapan buka puasa bersama ini sudah di mulai sejak dari pukul 02.00 wib siang dengan menyembelih satu ekor kambing serta memasaknya dengan cara bergotong royong di halaman Meunasah tersebut.


Usai memasak kari kambing tersebut kemudian mereka menghidangkan di dalam Meunasah untuk bisa di santap jelang berbuka dengan bersama serta saling bergurau sesama warga, sehingga terlihat ke akraban yang terjalin saat buka puasa bersama itu.


Selain melakukan buka puasa mereka juga ikut melakukan mengumpul dana untuk menyantuni anak-anak yatim yang ada di dusun tersebut, bahkan makanan kari kambing dan nasi ikut juga di bagikan sebagian kepada warga pelintas jalan. (***).



Bagikan:
KOMENTAR