Bantuan Untuk Korban Banjir di Aceh Tenggara Terus Berdatangan


Senin, 18 April 2022 - 15.05 WIB


Teks Foto : Kepala Desa Lawa Beringin Gayo, Saat menerima bantuan kemanusiaan yang diserahkan oleh tokoh masyarakat setempat.(Arj).

------------------------------------------------------------------------------Kabarsatu.info : ACEH TENGGARA - Bantuan kemanusiaan berupa sandang dan pangan dari sejumlah kalangan terus berdatangan kepada korban banjir di Kabupaten Aceh Tenggara (Agara).


Pantauan kabarsatu.info, pada hari Senin (18/4/2022) sejumlah bantuan sandang pangan itu datang dari beberapa partai politik, paguyuban masyarakat, paguyuban pemuda dan Karang Taruna di Agara.


Kepala Desa Lawe Beringin Gayo, Edy Ahmad kepada kabarsatu.info mengatakan bahwa korban banjir, khususnya di Desa Lawe Beringin Gayo telah menerima sejumlah bantuan sandang pangan, seperti pakaian, selimut, matras dan Sembako. 


"Alhamdulillah, bantuan kemanusiaan terus berdatangan kepada saudara kita yang tertimpa musibah dari sejumlah pihak," kata Edy Ahmad saat ditemui di pos posko bantuan banjir di Desa itu. 


Menurut Edy, saat ini warga yang terdampak sudah mulai membersihkan rumah mereka dari lumpur dan material banjir, meski kondisi mereka masih trauma akibat bencana banjir. 


"Sekali lagi, Kami berterima kasih kepada seluruh lapisan masyarakat yang telah begitu memperhatikan warga Lawe Beringin Gayo, dengan memberikan bantuan Kami," ujarnya. 


Disamping itu, salah seorang tokoh masyarakat, Bukhari saat menyerahkan bantuan yang dikumpulkan dari masyarakat kepada korban banjir kepada kabarsatu.info (18/4/2022) berharap supaya warga yang menjadi korban banjir agar tetap bersabar atas cobaan musibah banjir ini.


Bukhari juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Aceh Tenggara khususnya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dapat mengambil langkah cepat untuk mengatasi kondisi paska musibah banjir di sejumlah kecamatan di Aceh Tenggara.


"Langkah cepat tanggap perlu segera dilakukan untuk mengatasi kondisi ini, dengan mencari solusi secepat mungkin,"  ujar Bukhari. (Arj).

Bagikan:
KOMENTAR