2 Pencuri dan 10 Motor Diamankan, Polisi: Sering Beraksi di Masjid Bireuen


Jumat, 15 April 2022 - 11.13 WIB



BIREUEN – Satreskrim Polres Bireuen menangkap dua pria terduga pelaku pencurian sepeda motor (curanmor). Sepuluh unit sepmor curian diamankan. 


Kapolres Bireuen melalui Kasatreskrim AKP Arief Sukmo Wibowo SIK MH dalam pers rilis yang diterima anteroaceh.com, Kamis (14/4/2022) mengatakan, dua pelaku yaitu RS (44) dan JL, keduanya warga Bireuen. 


“Awalnya yang ditangkap adalah R (44) di kosnya, pada, (1/4) lalu, di Desa Putoh Kecamatan Peusangan. Setelah dia diinterogasi, akhirnya tersangka yang lain mengarah pada JL, yang akhirnya juga diamankan,” ungkap Arief.


Berdasarkan hasil penyidikan, kedua pelaku mengakui sering mencuri sepeda motor di wilayah Bireuen, kemudian dijual ke Aceh Tenggara. 

“Mereka mengatakan sepmor hasil curiannya berada disebuah desa di Aceh tenggara, dengan bantuan perangkat desa disana, BB kita bawa pulang ke Bireuen dan sekarang kita amankan disini sebagai BB hasil curian,” terang Kasat Reskrim.


Menurut pengakuan pelaku, mereka sering melancarkan aksi pencurian di masjid, saat pemilik kendaraan sedang menunaikan shalat. 

“Mereka mencuri dengan cara merusak lubang kunci sepmor dengan kunci (T) yang mereka bawa, setelah berhasil nyala, langsung digondol,” tambahnya.


Saat ini kedua pelaku berikut barang bukti sudah diamankan di Mapolres Bireuen untuk proses penyelidikan lebih lanjut.







Sumber : Anteroaceh.com
Bagikan:
KOMENTAR