Sejumlah Jembatan Di Pedalaman Aceh Timur Rusak


Rabu, 09 Maret 2022 - 19.02 WIB



ACEH TIMUR - Sejumlah fasilitas umum seperti jembatan di pedalaman Kabupaten Aceh Timur mengalami kerusakan akibat diterjang banjir. 


"Fasilitas umum seperti jalan dan jembatan rusak diterjang banjir. Begitu juga dengan rumah dan kios warga juga rusak dalam bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu," kata Abdul Mu'in, tokoh masyarakat Peunaron, desa di pendalaman Aceh Timur, di Aceh Timur, Rabu.

Jembatan yang rusak diakuinya penghubung antardesa, namun di antaranya jembatan yang rusak berat tersebut berada di Desa Peunaron Baru, Kecamatan Peunaron, Kabupaten Aceh Timur. 

"Bahkan jembatan ini menjadi penghubung ke Alur Pinang, pusat Kecamatan Peunaron," kata Abdul Mu’in.

Camat Peunaron Muhammad Arif mengakui banyak fasilitas umum yang rusak akibat banjir, baik badan jalan maupun jembatan. Bahkan beberapa rumah warga sepanjang aliran sungai juga mengalami kerusakan, terutama rumah yang berada sepanjang pesisir sungai.

"Kami sudah meninjau lokasi jembatan yang rusak, termasuk rumah dan kios-kios. Bahkan kita juga sudah laporkan ke dinas terkait di kabupaten," kata Muhammad Arif.

Dia juga mengaku pihaknya telah meminta kepala desa untuk mendata kerusakan fasilitas umum yang rusak di wilayah kerjanya. 

“Kami akan segera rekapitulasi jumlah jembatan, jalan dan rumah warga yang rusak diterjang banjir,” kata Muhammad Arif. 





Sumber : Antara
Bagikan:
KOMENTAR