Modus Shalat Dhuha,Pria Asal Pidie Jaya Ketahuan Curi Kotak Amal Di Banda Aceh.


Selasa, 01 Maret 2022 - 08.57 WIB



BANDA ACEH - Petugas Masjid Babutaqwa, Batoh Kecamatan Lueng Bata, Kota Banda Aceh mendapati seorang pria berinisial SR (58) warga Pidie Jaya saat tengah berupaya mencuri celengan masjid.


Muadzin Masjid Babutaqwa Batoh,  Riski mengatakan kejadian itu terjadi pada sabtu (26/2/2022) dua hari lalu.  


"Saat itu dia datang menggunakan sepeda motor dengan alasan ingin melaksanakan sholat dhuha, saya jumpa langsung di tempat wudhu masjid," Kata Riski kepada wartawan, Senin (28/2/2022).


Ia membenarkan bahwa SR melakukan sholat dhuha, namun setelah itu, ia malah mengambil kotak amal masjid dan menguras uang yang ada di dalamnya.  


"Perbuatan itu terlihat langsung di CCTV operator, sehingga para petugas keluar dan langsung menyergapnya," sambung Riski.


Pelaku langsung diboyong keluar masjid dan diikat pada sebuah tiang untuk dilakukan interograsi. Kata Riski, pelaku mengaku seorang kontraktor, namun pikirnya tidak percaya seorang kontraktor mencuri uang Rp. 10 ribu untuk biaya bensin sepeda motor. 


Sebelumnya, sebut Riski lagi, pihaknya telah mencurigai pelaku lantaran sering terekam di CCTV saat mencuri isi celengan di masjid tersebut. Dan saat pelaku diciduk, kata Riski itu adalah pencurian ketujuh yang dilakukan pelaku di sana.  


Berdasarkan alat bukti itu pula, kini SR telah diserahkan ke Polsek Lueng Bata untuk dimintai pertanggungjawaban nya.  


Sementara itu, Kapolsek Lueng Bata Iptu Suriya, saat dikonfirmasi media membenarkan pihaknya telah mengamankan SR di tahanan polsek. 


Namun, kata Kapolsek kasus tersebut akan diselesaikan secara kekeluargaan dengan melibatkan pihak petugas masjid dan keluarga bersangkutan.  


Kata Kapolsek lagi,  selama ini, SR juga sering sholat di sana dan berkumpul bersama  para petugas masjid. 


"Ini karena pengurus masjid sempat menyampaikan kepada saya, bahwa pelaku akan dimaafkan, nanti setelah selesai yang bersangkutan juga tidak diperbolehkan lagi untuk bergabung dengan petugas masjid tersebut," pungkasnya.






Sumber : Anteroaceh.com
Bagikan:
KOMENTAR