Mauliza Juliantika Siswi MUQ Pidie Jaya Wakili Aceh Ikuti Musabaqah Kedutaan Arab Saudi Di Jakarta.


Selasa, 22 Maret 2022 - 08.53 WIB



PIDIE JAYA - Mauliza Juliantika, yang merupakan salah seorang siswi dari Madrasah Ulumul Qura'an (MUQ) Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, yang berhasil ikut Musabaqah Hifzhil Qura'an tingkat nasional kali ini di Jakarta.


"Benar kali ini ada salah satu siswi kita yang terpilih ke tingkat kanca nasional untuk mengikuti kegiatan Musabaqah di Jakarta," sebut Ustad Edi sebagai pengurus Madrasah Ulumul Qura'an Pidie Jaya, Selasa (22/03/2022).

Selain itu Ustad Edi menyebutkan bahwa Mauliza Juliantika kali ini mengikuti Musabaqah tingkat nasional yang di buat oleh kedutaan Arab Saudi di Jakarta pusat pada tanggal 22 sampai 25 Maret 2022.

"Inikan Musabaqah tingkat nasional yang di buat oleh kedutaan Arab Saudi, emang setiap tahun ada Musabaqah ini, cuma mareka tidak membuat nya seperti MTQ biasanya," sebut Ustad Edi.

Pihak panitia musabaqah ini jadi mengirim berkas ke setiap pesantren tahfisd, nanti mereka akan menyeleksi kan sendiri, maka yang lewat-lewat di kirim undangan balik untuk pesantren.

"Maka Mauliza ini dia mewakili pesantren cuma atas nama muq Pidie jaya, yang kita ajukan cuma dia, acara akan di mulai dari tanggal 22 sampai 25 Maret 2022 yang berlangsung di salah satu hotel di Jakarta pusat," jelas Ustad Edi.

Sementara itu pesan yang dikirim ke beberapa group whatsapp oleh Fauzi warga Pidie Jaya menyebutkan ucapan selamat untuk Ustazah Mauliza Juliantika yang telah terpilih mewakili provinsi Aceh dalam mengikuti Musabaqah tingkat nasional di Jakarta. 


"Selamat untuk Ustazah Mauliza Juliantika dari MUQ Pidie Jaya yang terpilih mewakili Provinsi Aceh mengikuti Musabaqah Hifzhil Qur'an tingkat nasional di Jakarta, setelah bersaing dengan 250 peserta lain dari seluruh Indonesia, Kita doakan bersama semoga beliau bisa mengharumkan Aceh di tingkat nasional. Sukses terus untuk MUQ Pidie Jaya," sebut Fauzi. (***).


Bagikan:
KOMENTAR