Ini Harga Daging Sapi Pada Meugang Pertama Di Meureudu


Kamis, 31 Maret 2022 - 20.04 WIB



PIDIE JAYA - Hari meugang pertama jelang bulan suci ramadhan 1443 hijriah tahun 2022 ini mulai terlihat di ramaikan dengan para penjual daging sapi di kota Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.


"Saya sudah siapkan sekitar beberapa ekor sapi untuk di sembelih di hari meugang kedua nanti pada Jumat 01 April 2022 besok," sebut Yusuf (45) salah seorang penjual daging sapi meugang di kota Meureudu pada Kamis (31/03/2022).

Menurut dia, tingkat pembeli daging sapi pada meugang kali ini sangat antusias bagi masyarakat meureudu khusus dan umumnya Pidie Jaya, di karenakan di hari meugang pertama dia bisa menghabiskan sekitar tiga ekor sapi.

"Harga daging sapi hari ini saya jual Rp.170.000 per kilogramnya dan permintaan masyarakat pun terus meningkat, karena membeli daging sapi di hari meugang sudah menjadi tradisi kita orang Aceh," terang Yusuf.

Selain itu, dia telah menyiapkan sekitar 15 ekor sapi untuk di sembelih pada hari meugang kedua, apabila tingkat permintaan masyarakat nanti tinggi di kota Meureudu.

Bahkan Yusuf memprediksi bahwa di hari meugang kedua bisa saja terjadi kenaikan harga daging sapi perkilogramnya, disebabkan dengan permintaan daging oleh masyarakat sangat meningkat drastis kali ini. (***).


Bagikan:
KOMENTAR