Kakek Di Aceh Selatan Digigit Buaya Saat Cari Kangkung


Sabtu, 26 Februari 2022 - 10.11 WIB



TAPAKTUAN - Seorang kakek bernama Hasanuddin (71) warga Gampong Ujong Tanoh, Kecamatan Trumon, Aceh Selatan digigit buaya saat mencari kangkung air di Sungai Itam, gampong setempat, Rabu (23/02/2022) siang sekitar pukul 15.00 wib.  
   


Keuchik Ujong Tanoh, Saiful Arif saat dikonfirmasi wartawan membenarkan salah seorang warganya  digigit buaya di kawasan tersebut.  


"Saat itu korban sedang mencari sayur kangkung air di sungai, sungainya memang kondisinya sudah tidak dalam lagi," ucap Saiful. 


Dikatakan Saiful, bagian tubuh yang digigit buaya adalah tangan kanan nyaris putus dan hanya bersisa kulit yang membuat tangan tetap tersambung. 


Ia mengaku tidak tahu pasti kronologi kejadiannya karena saat ditemukan warga, korban sudah berada di atas jembatan.  


"Yang tahunya saat warga datang ke situ, beliau sudah ada di atas jembatan dan bilang digigit buaya," ungkapnya lagi.


Akibat kejadian itu, kata Saiful , korban sudah dirujuk ke rumah sakit di Tapaktuan untuk mendapatkan penanganan medis.   

Ia mengaku warga mulai resah karena kejadian tersebut. Selama ini warga tidak mengetahui pasti terkait ada tidaknya buaya di sungai itu. Karena kalaupun ada, sebut Saiful, hanya tampak sesekali dan tidak menganggu warga.


"Kejadian itu sudah kami laporkan ke pihak BKSDA dan kebetulan semua anggota mereka sedang di lapangan dan tidak ada di kantor jadi katanya mereka akan berupaya ke lokasi secepatnya," pungkas Keuchik Ujong Tanoh.






Sumber : Anteroaceh.com


Bagikan:
KOMENTAR