Data Mengejutkan Ternyata Di Pidie Jaya Ada 12 Kasus Gizik Buruk.


Selasa, 15 Februari 2022 - 15.28 WIB



PIDIE JAYA - Setelah di beritakan pasca di temukan seorang balita bernama Malia Balkan berumur 6 tahun warga Gampong Bidok, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, yang mengalami gizi buruk.


Kasus gizi buruk ini di ketahui dari Keuchik Bidok, Jalaluddin, yang bahwa korban saat ini sudah di rawat di sakit Zainal Abidin Banda Aceh, Malia Balkan, merupakan anaknya Armia Idris warga gampong Bidok, Kecamatan Meurah Dua, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.


Namun fakta yang sangat mengejutkan bahwa di Kabupaten Pidie Jaya,Aceh dari tahun 2021 hingga 2022 saat ini bahwa kasus gizi buruk mencapai 12 kasus gizi buruk bagi balita. Namun data ini terungkap dari pihak dinas kesehatan Pidie Jaya.


Kepala Dinas Kesehatan Pidie Jaya, Edy Azwar, saat di konfirmasi wartawan media ini membenarkan bahwa di Kabupaten Pidie Jaya ada 12 kasus gizi buruk dari tahun 2021 sampai 2022 saat ini.


"Semua sudah di tangani oleh pihak kita, kemarin terakhir di Gampong Bidok, ini  kasus lama sedang dalam penanganan pihak di RSUZA di Banda Aceh," sebut Edy Azwar.


Menurut dia, kasus gizi buruk di Gampong Bidok itu merupakan kasus lama yang pernah di tangani nya serta pihak mereka pernah mencoba membawa korban ke rumah sakit, tetapi di tolak oleh keluarganya.


"ini kasus lama yang pernah kita tangani dan keluarga menolak untuk kami bawa perawatan ke RS sebelumnya," tegas Edy Azwar.

Kasus gizi buruk kita bukan 12 kasus,tinggal 5 kasus lagi, tahun 2021 kasus 7 dan 3 diantaranya sudah membaik, jadi sisa 4 di 2022, tambah kasus lama yang terdeteksi kembali Balya di bidok,jadi 5 kasus gizi buruk saat ini. (***).
Bagikan:
KOMENTAR