Balita Derita Gizi Buruk Telah Meninggal Dunia Di Rumah Sakit.


Jumat, 18 Februari 2022 - 09.24 WIB



PIDIE JAYA - Balia Balqan (3) warga Desa Bidok, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, yang mengalami gizi buruk dan sempat di rawat di rumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh dari tanggal 10 Februari 2022 kemarin, kini telah meninggal dunia di ruang icu RS Zainal Abidin Banda Aceh.


Korban di ketahui telah meninggal dunia setelah di kabarkan oleh Abang kandungnya Muhammad Almadani yang menyatakan bahwa adiknya telah meninggal dunia melalui watsapp kepada awak media sekitar pukul 04.37 wib pagi.

"Adek telah meninggalkan kita bang ( adek ka getigai getayoh bg😭-red),"pesan singkat watsapp yang masuk ke awak media pada Jumat (18/02/2022) sekitar pukul 04.37 wib pagi.

Balia Balqan merupakan anak pasangan dari Armia dan Nurlatifah warga Gampong Bidok, Kecamatan Ulim, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, yang selama ini menderita gizi buruk dan sempat di larikan kerumah sakit umum Zainal Abidin Banda Aceh untuk mendapatkan perawatan intensif.

Sementara itu Keuchik Bidok, Jalaluddin, membenarkan bahwa Balia Balqan telah meninggal dunia saat sedang menjalani perawatan di rumah sakit Zainal Abidin Banda Aceh selama beberapa hari.

"Benar balita itu telah meninggal dunia, saat ini kami sedang di rumah duka karena jenazah telah tiba di rumah tadi malam, korban meninggal di perkirakan sekitar pukul 10.00 wib di rumah sakit," sebut Jalaluddin.

Sementara itu Kadinkes Pidie Jaya, Edi Azwar saat di hubungi wartawan untuk konfirmasi terkait kebenaran tentang meninggalnya balita gizi buruk ini bahwa pihak nya belum menerima laporan apapun dan akan melakukan krosscek.

"Belum masuk laporan ke saya bang, tapi akan saya kros cek dulu bang apakah benar tentang informasi itu, terima kasih bang info nya," sebut Edy Azwar kepada awak media pada Jumat (18/02/2022). (***)
Bagikan:
KOMENTAR