Tingkatkan Target Herd Immunity, TNI Polri di Abdya Gencarkan Pendampingan Vaksin


Rabu, 12 Januari 2022 - 15.41 WIB



ABDYA- Jajaran TNI di wilayah Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) terus berupaya melakukan percepatan vaksinasi kepada masyarakat demi mendukung tujuan pemerintah mengejar target herd immunity. 


Dandim 0110/Abdya Letkol Inf Roqich Hariadi melalui koordinator vaksin Letda Inf Bakhtiar menyebutkan, untuk menyukeskan program pemerintah tersebut pihaknya secara kontinyu terus melakukan pendampingan vaksinasi. 


"Hingga saat ini kita bersinergi dengan Kepolisian secara konstan terus berupaya mengoptimalkan target vaksin ke seluruh wilayah," ungkap Letda Bakhtiar di Blangpidie, Rabu (12/1/2022). 


Selain mendampingi vaksin, lanjut Bakhtiar, pihaknya juga getol melakukan sosialiasi dan edukasi disiplin protokol kesehatan ke seluruh wilayah. 


Di waktu yang bersamaan pihaknya juga kini tengah gencar menginformasikan kepada para warga tentang rencana pelaksanaan vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun. Ia berharap kepada para orang tua yang telah divaksin bisa mengedukasi masing-masing putra putrinya tentang manfaat suntik vaksin bagi kesehatan. 


"Target vaksinasi 70 persen sudah kita capai lebih di akhir tahun 2021. Mudah-mudahan di tahun ini target 100 persen bisa kita capai, agar tujuan herd immunity di Abdya terwujud," tandasnya.(H)

Bagikan:
KOMENTAR