Pelanggan Perempuan Dominasi TikTok Shopping


Sabtu, 08 Januari 2022 - 17.11 WIB



JAKARTA  -TikTok mencatat pelanggan perempuan mendominasi acara belanja akhir tahun yang diselenggarakannya pada Desember 2021 dengan tajuk “TikTok Shopping Year End Sale”.

Adapun dominasi pelanggan perempuan dalam acara tersebut tercatat memiliki persentase 80 persen.

Hasil itu diperoleh berdasarkan jenama serta produk yang paling banyak dibeli mulai dari kategori fesyen, kebutuhan rumah tangga, kecantikan, serta kesehatan.

Dalam siaran pers TikTok, dikutip Sabtu, terdapat peningkatan Gross Merchandise Value (GMV) hingga 466 persen dan pertumbuhan transaksi hingga 647 persen dalam acara “TikTok Shopping Year End Sale”.

Dari kategori produk kebutuhan rumah tangga, TikTok mencatat penjual Hongzhuo Official menjadi penjual yang paling dicari untuk kebutuhan seperti botol minum, gantungan, hingga kantung pengemasan yang praktis.

Dari kategori produk kecantikan ada jenama BioAqua Official Store dan untuk produk fesyen ada toko Red Gold Bag Shop yang menjadi toko paling laris selama acara itu berlangsung.

Selain kegiatan penjualan dengan promo dan diskon yang besar di akhir tahun, TikTok Shopping juga menyajikan kompetisi antarkreator untuk ulasan hingga tutorial dari berbagai produk yang ditawarkan di acara belanja daring akhir tahun itu.

Beberapa kreator pemula dan toko yang interaktif muncul dan mencuri perhatian di antaranya seperti akun TikTok bernama homestorekita menjadi favorit dengan ulasan perabot rumah tangga.

Ada juga akun mutiarapriza yang digemari penonton TikTok karena mengulas ramuan sehat yang baik untuk kesehatan, diikuti dengan ikhsankesuma dengan konten ulasan produk teknologi terkini, serta dari kategori konten fesyen ada eunicetjoaa yang menarik perhatian dengan “mix and match” busana.

Pada 2022, TikTok Shopping menjanjikan akan kembali lagi dengan berbagai promo dan diskon menarik.

Tak tertinggal beragam pilihan produk dan konten dari para kreator kreatif juga akan disuguhkan dalam acara yang akan berlangsung di 2022.



Sumber : Antara.

Bagikan:
KOMENTAR