Material Longsor Sempat Tutupi Jalan Lintas Tangse - Geumpang.


Selasa, 18 Januari 2022 - 00.01 WIB



PIDIE - Ruas jalan lintasan Beureunun Tangse, di Gampong Lhok Keutapang, kecamatan Tangse, Kabupaten Pidie, Aceh, mengalami longsor, hingga  arus transportasi  sempat terjadi macet, kini telah kembali normal, peristiwa itu sore tadi, Senin (17/01/22) sekitar pukul 17.00 wib.


Sementara itu Camat Tangse, Muhammad Irfan Ismail, S.IP, M.M, mengatakan kepada awak media, menjelaskan bahwa pada sore jalan tersebut sempat tertutupi material longsor, sehingga membuat kemacetan arus transportasi.


Lanjut lagi camat Tangse saat ini sudah normal kembali, setelah alat berat milik PU Balai Nasional yang bermarkas di Lhok Ketapang dikerahkan untuk memperbaikinya, kata Muhammad Irfan Ismail, S.IP, M.M 


"Sementara jalan tersebut Sudah kembali normal, setalah ditangani dengan alat berat milik Departemen PU Balai Jalan Nasional, Pool Lhok Keutapang," terang Camat Tangse.  


Ia membenarkan, longsor diakibatkan hujan yang terjadi di pengunungan tangse,dengan intensitas tinggi sejak sore, ujarnya.


Kondisi saat ini di Gampong- Gampong hanya meluap sesaat saja," untuk korban berat rumah rumah warga tidak ada  Alhmdllah, hanya korban ringan air yang masuk kerumah warga sementara telah menugaskan tenaga kesejahteraan sosial kecamatan untuk melakukan pemantauan kelokasi tersebut, dan juga para Keuchik Keuchik malakukan pendataan yang telah mengalami korban berat," tutupnya. (Az)

Bagikan:
KOMENTAR