KUA Lhoksukon Ucapkan Terimakasih Atas Penghargaan Inovasi Dari Kemenag Aceh Utara


Senin, 24 Januari 2022 - 17.40 WIB



LHOKSUKON - Sebagai bentuk kepedulian dan wujud komitmen Kankemenag Aceh Utara untuk menghargai jasa para ASN dan siwa yang berprestasi tingkat Kabupaten, Provinsi dan Nasional sepanjang tahun 2021.


Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Aceh Utara menggelar Kegiatan Apresiasi Kepala Kankemenag Award 2021 yang dilaksankan di Aula Gedung PLHUT Kemenag Setempat, Kamis kemarin (20/01/2022).


Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Lhoksukon ialah salah satu diantara lainnya yang menerima Piagam penghargaan Award 2021 Kakankemenag Aceh Utara sebagai KUA Inovasi Tahun 2021.



Sementara itu, Kepala KUA Kec. Lhoksukon Shaifuddin Fuady, S.Ag., MA dengan rasa syukur, mengucapkan terimakasih kepada Kakankemenag Aceh Utara, Kasi Bimas Islam, Ketua Pelaksana serta semua Kasi di Kankemenag Aceh Utara.


Menurutnya, penghargaan yang diterima itu tidak lepas dari bimbingan, arahan, serta suport dari orang nomor satu di Kemenag Aceh Utara dan para Kasi yang selama ini selalu menyemangatinya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta terus berinovasi. 


"Terimakasih kami ucapkan kepada Bapak Kakankemenag Aceh Utara, Kasi Bimas Islam, serta para Bapak Kasi semuanya atas ilmu, bimbingan dan suportnya selama ini," kata Shaifuddin kepada media ini, Jum'at kemarin (22/01/22). 


Dijuluki sebagai KUA Inovasi, Shaifuddin berharap agar kami dapat memberi pelayanan yang memuaskan, sehingga siapa pun yang membutuhkan layanan KUA Lhoksukon dapat kami layani dengan baik.

 
Sisi lain , Inovasi ini sudah mulai di torehkannya sejak dirinya bertugas ke KUA Lhoksukon pada akhir Tahun 2018.


Mulai dari pembenahan dalam berbagai bidang, kualitas layanan, hingga ketertiban administrasi. Sejumlah pola penataan lama diubah dan diperbaiki, sehingga memperindah bangunan KUA dan nyaman untuk ditempati. 


Dengan ide kreatifnya, Shaifuddin Fuady, mantan Kepala KUA Syamtalira Aron ini yang juga pernah meraih juara 3 KUA Teladan tingkat Nasional pada tahun 2014 lalu.


Pada Tahun 2020, KUA Lhoksukon juga berhasil menarik perhatian Kanwil Kemenag Aceh atas program kreatif, yaitu siaran akad nikah dan video terkait layanan lainnya bagi masyarakat yang disiarkan melalui kanal youtube KUA Lhoksukon.



Selain itu, KUA Lhoksukon juga aktif dalam memberikan informasi dan layanan berbasis digital lewat website www.kualhoksukon.com dan sejumlah akun sosial media yang di kelola oleh Humas KUA Lhoksukon yaitu Murhaban, yang juga Penyuluh Agama Islam Non PNS beserta kawan kawan di KUA setempat. (MA)
Bagikan:
KOMENTAR