Ratusan Rumah di Aceh Timur Terendam Banjir


Sabtu, 20 November 2021 - 14.17 WIB



ACEH TIMUR - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Aceh Timur mengatakan ratusan rumah di tiga gampong atau desa terendam banjir akibat hujan deras melanda daerah itu.

Kepala BPBD Kabupaten Aceh Timur Ashadi di Aceh Timur, Jumat mengatakan ada 300 rumah yang terdata terendam banjir di tiga desa tersebar di Kecamatan Indra Makmur.

"Namun hingga saat ini belum ada laporan gelombang pengungsian. Warga dilaporkan masih bertahan di rumah masing-masing. Ketinggian air berkisar 20 hingga 50 centimeter," kata Ashadi.

Ashadi mengatakan berdasarkan data sementara, banjir terjadi di Desa Julok Rayeuk Selatan dengan korban terdampak mencapai 260 jiwa atau 52 kepala keluarga.

Selanjutnya, Desa Alue Le Mirah dengan korban terdampak mencapai 265 jiwa atau 65 kepala keluarga, dan di Desa Jambo Lubok dengan korban terdampak mencapai 915 Jiwa atau 183 kepala keluarga.

Ashadi mengatakan pihaknya terus memantau perkembangan banjir di Kecamatan Indra Makmur dan beberapa titik lain yang berpotensi terjadi banjir di Kabupaten Aceh timur.

"Kami siaga di posko bencana. Kami juga sudah berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial terkait penyaluran bantuan jika sewaktu-waktu terjadi pengungsi,” kata Ashadi. 








Sumber : Antara.
Bagikan:
KOMENTAR