Siswa Dapat Tropi dan Uang Pembinaan Dalam Event Bolak Balik Balok.


Jumat, 17 September 2021 - 08.43 WIB



PIDIE JAYA - Pemerintah Kabupaten Pidie Jaya, melalui Dinas Pendidikan setempat melaksanakan Pekan kebudayaan daerah (PKD) Kabupaten Pidie jaya tahun 2021.


kegiatan ini dilaksanakan mulai dari tanggal  6 September sampai dengan 9 September 2021 kemarin.

Namun dalam event tersebut dilaksanakan dua cabang lomba yaitu bolak balik balok Nusantara dan bakiak kreasi bakul Nusantara yang melibatkan sekitar 20 sekolah tingkat sekolah menengah pertama (SMP) di wilayah setempat.

Sementara Itu kepala dinas Pendidikan Pidie Jaya, M.Nasir, melalui Kabid Kebudayaannya, Marzuwan, menyebutkan bahwa pada cabang lomba bolak balik balok, 3 juri dihadirkan ke setiap sekolah, sedangkan pada cabang lomba bakiak kreasi bakul Nusantara pihak sekolah mengirimkan Vidio tampilan. 

Pada kegiatan ini sekolah SMPN 2 Meurah Dua memperoleh juara pertama lomba bolak balik balok dan SMPN 5 Bandar Baru memperoleh juara pertama lomba bakiak kreasi bakul Nusantara. 

Pembagian trofi dan uang pembinaan dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 16 September 2021 yang diserahkan langsung oleh  kepala dinas pendidikan kabupaten Pidie jaya bapak M.Nasir, S.Pd.  

Pemenang lomba akan mengikuti seleksi tingkat provinsi dan apabila menjadi juara akan terlibat pada pekan kebudayaan nasional yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi.(red).
Bagikan:
KOMENTAR