PT SWP Sediakan Benur Vaname Berkualitas untuk Petani Tambak


Jumat, 19 Mei 2017 - 11.11 WIB


BIREUEN - Bagi petani tambak yang ingin membudidayakan udang Vaname, jangan salah dalam memilih bibit. Pilihlah bibit yang berkualitas yang sudah memenuhi uji lab. Pemilihan bibit yang baik tentu hasil panenya pun bagus. 


PT Surya Windu Pertiwi (SWP) menyediakan Benur (bibit) berkualitas bagi petani tambak udang Vaname. Jika ingin bibit udang vaname yang berkualitas segera untuk memesannya melalui agen marketing PT SWP atau bisa datang langsung ke PT SWP Cabang Bireuen di Desa Ujong Blang, Kecamatan Kuala, Kabupaten Bireuen. 


Koordinator Produksi Benur udang Vanamen PT SWP, Toro mengatakan pihaknya menyediakan benur vanema yang berkualitas yang sudah memenuhi uji tes kelayakan.


Tambahnya, Benur dijual dengan harga per ekor Rp.44 rupiah. Kata Toro, PT SWP menghasilkan bibit yang benar-benar baik. Pihaknya mampu menjual benur Vaname dalam satu bulan untuk di dua tempat Bungkah dan Bireuen kepada masyarakat sebanyak 20 Juta bibit Vaname.


"Tentu kami menjaga kualitas bibit yang baik serta siap untuk dipasarkan," jelas Toro. 


Dirinya yang sudah dipercayai di bagian Koordinator Produksi Benur Vaname PT SWP mengajak seluruh petani tambak di Bireuen jika memerlukan bibit udang vaname yang berkualitas untuk dapat membelinya di PT SWP. 


Pihak PT SWP Cabang Bireuen yang berlokasi di Desa Ujong Blang, Kecamatan Kuala, Bireuen dalam 16 hari sekali mereka memanenkan benur Vaname hasil produksi telur dari Medan. Setelah melalui proses oleh tenaga ahli, benur-benur udang Vaname tersebut dijual untuk petani tambak.


Pada saat proses panen mereka mempekerjakan tenaga lokal untuk memasukan dan  menghitung benur udang Vaname dimaksudkan kedalam plastik selanjutnya dijual kepada masyarakat. 


"Kehadiran kami di sini menampung pekerja lokal di desa ini, dan masyarakat menyambut baik kehadiran PT SWP," kata Toro. 


PT SWP sudah berdiri sejak tahun 2014. PT SWP ini khusus menyediakan Benur Udang Vaname. [IS]
Bagikan:
KOMENTAR