Solidaritas Nakes ikut bantu Wujudkan Sumur Wakaf Ureueng Pidie Jaya di Palestina


Jumat, 11 Juni 2021 - 20.23 WIB



PIDIE JAYA - Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan Pidie Jaya, Eddy Azwar, Menyalurka Donasi Rp: 34.340.000 yang di himpun dari Solidaritas Tenaga Kesehatan Pidie Jaya Peduli Palestina Kepada MRI Pidie Jaya-ACT Aceh, di halaman Masjid Tengku Chiek Pante Geulima, Pidie Jaya. Jumat,11/06/2021.


Sumbangan ini dimaksud untuk mewujudkan pembangunan Sumur Wakaf Pertama ureueng Pidie Jaya di Palestina.


Donasi tersebut diserahkan langsung oleh Plt. Kepala Dinkes Eddy Azwar, kepada Ketua MRI Pidie Jaya Muyasir. Penyerahan turut disaksikan oleh Koordinator Penggerak Aksi Fahkrurrazi sapaan Tgk Haji, Sekretaris MRI Fachrul razi dan anggota relawan lainnya.


Eddy Azwar saat penyerahannya donasi mengharapkan agar donasi disalurkan tepat sasaran. "Apa yang kita lakukan semata-mata mengharapkan ridha Allah Swt,” paparnya.


Ini adalah wujud kepedulian kita terhadap saudara sesama muslim di Palestina yang sedang berjuang mempertahankan Masjidil Aqsa, kiblat pertama umat Islam di dunia, "ungkap Eddy,


Fahkrurrazi Koordinator Penggerak menambahkan, Kegiatan kegiatan kemanusiaan seperti ini terus dilakukan di kabupaten Pidie Jaya khususnya dan Aceh pada umumnya. 


Melalui tangan pemuda dan dukungan umara dan ulama insyaallah program seberat apapun akan mudah dilaksanakan. Sebagaimana ucapan hangat promotor Bung Karno “Berikan Aku Sepuluh Pemuda makan akan Ku Goncangkan Dunia". 


Ketika Sukarno mengiba sumbangan Pesawat ke Tgk Daud Beureueh di awal kemerdekaan Indonesia. Langkah pertama yang diambil Tgk Daud Beureueh adalah meminta dukungan restu dan doa Ulama dan menggerakkan pemuda seluruh aceh untuk mengeksekusi program penggalangan dana bloe Pesawat Seulawah Air, ujarnya.


Lanjutkan Tgk Haji, Hebatnya gerakan tersebut tidak hanya berhasil mengumpulkan untuk satu pesawat bahkan Aceh menghibahkan dua pesawat sekaligus sebagai modal dasar Garuda mengepakkan sayap di kancah Dunia. 


Hal senada juga pernah dilakukan oleh Panglima GAM Tgk. Abdullah Syafie (Alm) dengan cara merekrut sepuluh pemuda setiap Gampong untuk mewujudkan Cita-cita perjuangan meningkatkan derajat dan harga diri bangsa Aceh. 


Begitu juga  halnya dengan program sumur Wakaf ureung Pidie Jaya yang di gagas adik-adik kita pegiat sosial yang tergabung dalam MRI ( Masyarakat Relawan Indonesia) - Aksi Cepat Tanggap.


"InsyaAllah dengan dukungan seluruh elemen masyarakat terutama ulama dan umara hingga level gampong dan dengan menggerakkan 222 ketua pemuda yang tersebar di 8 kecamatan Pidie Jaya  insyaallah jangankan 2 sumur, 4  sumur ureung Pidie Jaya pun akan tertancap di bumi terberkati tanah suci Palestina," kata Tgk Haji dengan nada tegas.


Terimakasih Kepada Organisasi Profesi Kesehatan, Klinik Swasta, RSU Pidie Jaya, Puskesmas, Apotek dan Dinkes Pijay y telah berpartisipasi dalam kegiatan ini dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam kegiatan penggalangan dana Solidaritas Tenaga Kesehatan Pidie Jaya Peduli Palestina, Tutup Tgk Haji. (Red).

Bagikan:
KOMENTAR