API MEMINTA KETUA P2G GAMPONG TEUNGOH GEULUMPANG VII DIBERHENTIKAN


Jumat, 04 Juni 2021 - 09.08 WIB



ACEH UTARA
-Terkait permasalahan Ketua P2G Gampong Teungoh Geulumpang VII yang mengambil kebijakan sendiri tanpa adanya musyawarah hingga berujung aksi protes Masyarakat Gampong Teungoh Geulumpang VII di depan kantor Camat Kecamatan Matangkuli pada Rabu 02/06/2021.


Dalam hal ini Aliansi Peduli Indonesia (API) menduga telah terjadi Nepotisme dalam pelaksanaan tahapan Pilkades di Desa tersebut, hal ini disampaikan langsung oleh Ketua API Aceh Utara Rizal Fahmi.


Kepada media ini Rizal Fahmi selaku Ketua Aliansi Peduli Indonesia (API) Kabupaten Aceh Utara meminta kepada pihak terkait untuk segera memberhentikan Ismail selaku Ketua P2G Gampong Teungoh Geulumpang VII 


Pihaknya menilai bahwa saudara Ismail ini tidak bisa di jadikan contoh yg baik dalam berdemokrasi. "Hal ini bisa kita lihat dari cara dia memimpin P2G dia hanya memilih dan meloloskan calon yg dari saudara kandungnya sendiri meski berkasnya tidak lengkap, kedua calon yg di ajukan adalah merupakan kakak beradik, mereka berdua ini juga merupakan saudara kandung dari Ketua P2G itu sendiri" tuturnya.


Sedangkan ada satu calon lain malah dipermasalahkan dan dipersulit oleh Ismail selaku ketua P2G ujar Rizal Fahmi, lanjutnya "saat saya mengkonfirmasi hal ini dengan Ismail ia malah arogan dan membentak kami dihadapan Camat Kecamatan Matangkuli. Ia juga menantang dan mengatakan dengan percaya diri yang tinggi "tulis saja semua di media kalian apa yang saya lakukan tanpa menghiraukan perkataan dari masyarakat di Desa tersebut seakan-akan ia memiliki deking yg kuat", ungkap Ketua Aliansi Peduli Indonesia.


kita juga ingin tahu bahwa siapa dekingan dari saudara Ismail ini sehingga ia berani berbuat semaunya dan bahkan berani melabrak aturan-aturan yang berlaku, maka dalam hal ini sekali lagi kita meminta kepada pihak terkait untuk segera memberhentikan Ketua P2G Gampong Teungoh Geulumpang VII demi menyelamatkan pelaksanaan proses Demokrasi di Negeri ini. (Realis)

Bagikan:
KOMENTAR