Nikmati Pecal Legendaris Khas Tanah Rencong Aceh Sebagai Menu Berbuka Puasa.


Minggu, 09 Mei 2021 - 11.45 WIB



P
IDIE JAYA,- Jika anda sebagai penikmat Kuliner Aceh Maka Beranjakan kaki ke tanah rencong aceh kali ini bisa menikmati berbagai kuliner khas yang di jajakan di bulan ramadan tahun 2021 ini.


Salah satu nya yaitu kuliner legendaris khas tanah rencong aceh berbahan sayur sayuran segar pecal khas bulan ramadan di mana pecal ini bisa membuat ketagihan apabila menikmati nya ketika berbuka puasa nanti.

tanah rencong aceh memang terkenal dengan kaya akan kuliner nya dari masakan mie aceh, kuwah beulanggo, serta banyak kuliner lainnya yang sudah mendunia.


Tetapi di bulan puasa kali ini pun banyak sekali makanan legendaris khas tanah rencong aceh yang di jajakan sebagai menu berbuka puasa nanti nya.


Nah di tangan kak mardiana kali ini kita bisa melihat lihai nya cara mengulek kacang dan cabai rawit di atas ulekan batu dengan lincah, tangannya tak berhenti sebelum kacang dan cabai itu lumer karena di campur sedikit air.


itulah kak mardiana pedagang pecal khas tanah rencong aceh di simpang gampong mesjid trienggadeng, kabupaten pidie jaya, aceh, di berjualan tak jauh dari rumah nya di warung sederhana kak mardiana berjualan sejak pukul 03.30 wib sore untuk menu berbuka puasa.


Kendati untuk menjaga cita rasa kak mardiana menjamin seluruh sayuran yang di gunakan masih segar segar, pagi sayur sayuran ini di beli di pasar, lalu di masak, pecal itu di lengkapi dengan tambahan mie lidi yang membuat rasa nya nikmat.


Kelebihan lainnya, cabai rawit yang terjaga, masih sangat segar sehingga rasa pedas yang di perlukan pembeli sungguh bisa di nikmati, bahkan pedas nya pun bisa DI bagi kelas pedas itu menjadi tiga level biasa, sedang dan level tiga paling pedas.


Pecal kak mardiana di bulan puasa kali ini menjadi incaran para pembeli untuk menu berbuka puasa favorit warga sekitar,  satu porsi pecal plus mie lidi di bandro tujuh ribu rupiah, maka setiap harI menghabiskan sampai lima kilo gram mie lidi.


Bahkan di depan meja pecal nya kak mardiana setiap sore nya terlihat ramai dari para pembeli yang datang, pembeli nya dari berbagai kalangan yang ikut berburu nikmati pecal legendaris khas aceh satu ini untuk di jadikan menu berbuka puasa. (Red).

Bagikan:
KOMENTAR