Antisipasi Kenaikan Harga Sembako Babinsa Turun Kepasar Tradisioal


Kamis, 11 Maret 2021 - 13.41 WIB




Aceh Utara - Sertu Cahyono Babinsa Koramil 06/Smd melakukan pengecekan harga sembako sebelum memasuki bulan suci Ramadhan, biasanya harga bahan pokok dan bahan lainnya mengalami kenaikan sehingga sedikit banyak akan membawa dampak di kalangan masyarakat yang akhirnya merepotkan para konsumen untuk memenuhi kebutuhan rumah tangganya. Untuk mengantisipasi hal tersebut, jajaran Kodim 0103/Aceh Utara melalui Babinsa para Babinsa dalam hal ini personel Koramil 06/Smd Melaksanakan  pemantauan dan pengecekan secara langsung Harga sembako di Kedai Geudong Kec. Samudera, Kamis, (11/03/2021).


Seperti yang dilakukan oleh Sertu Cahyono Babinsa Koramil 06/Smd yang hari ini dia turun ke pasar Tradisional di Kedai Gedong untuk memantau harga bahan pokok maupun bahan lainnya karena telah mendekati bulan suci Ramadhan.


Dalam kesempatan itu Sertu cahyono menyampaikan bahwa hari ini melaksanakan pemantauan terhadap harga kebutuhan bahan pokok di wilayah binaannya yaitu pasar Kedai Gedong, Kec Samudra.


Sambil bersenda gurau dengan para penjual, ia menanyakan berbagai harga kebutuhan pokok baik itu beras, gula, minyak goreng,  telur, daging, susu, jagung, minyak tanah, garam serta kebutuhan lainnya.


Dari hasil pantauannya, rata-rata harga bahan kebutuhan masyarakat masih stabil. "Sesuai pantauan saya, rata-rata harga kebutuhan warga terutama bahan sembako yang ada di pasar Impres hingga saat ini masih stabil, memang ada beberapa bahan kebutuhan yang naik, tapi itu masih dalam batas kewajaran", kata Sertu Cahyono. 


Dia melakukan pantauan di pasar tersebut  untuk memastikan apakah ada kenaikan harga kebutuhan warga, "Ini saya lakukan untuk memastikan apakah harga berbagai kebutuhan warga  baik kebutuhan pokok atau yang lainnya mengalami kenaikan. Dan selanjutnya dari hasil yang ada langsung saya laporkan ke komando atas", Tutupnya.


Pemantauan harga kebutuhan warga terutama bahan pokok di saat menjelang bulan suci Ramadhan ini perlu dilakukan guna mengantisipasi adanya kenaikan harga yang tidak wajar yang mengakibatkan susahnya warga dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.(Red)

Bagikan:
KOMENTAR