Tiga Senator Aceh Diusung Jadi Pimpinan Komite DPD RI


Rabu, 19 Agustus 2020 - 17.34 WIB





JAKARTA - Tiga senator asal Aceh menjadi kandidat kuat calon pimpinan komite di DPD RI. Ketiganya terpilih dalam rapat sub wilayah barat satu yang berlangsung Rabu pagi 19 Agustus 2020.

Sebagai informasi, ada 4 sub wilayah yang terbagi dalam rapat calon pimpinan komite di DPD RI. 4 wilayah ini adalah barat satu, barat dua, timur satu dan timur dua.


Adapun tiga senator yang terpilih sebagai pimpinan mewakili wilayah barat satu adalah Fachrulrazi untuk calon pimpinan komite 1, Abdullah Puteh untuk Komite II dan HM Fadhil Rahmi Lc untuk pimpinan komite III.


Hasil dari rapat sub wilayah ini akan dibawa ke rapat pleno komite yang akan berlangsung pada Rabu sore nanti atau hari ini 19 Agustus 2020.


Terkait informasi ini, Senator DPD RI asal Aceh, HM Fadhil Rahmi Lc, yang dikonfirmasi, membenarkan informasi tersebut.


"Benar. Hasil rapat sub wilayah barat satu, ada tiga senator asal Aceh yang diusung menjadi pimpinan komite," ujar pria yang akrab disapa Syech Fadhil.


"Komite satu ada Fachrulrazi MIP,  Komite dua Abdullah Puteh, dan untuk komite 3 ada saya," kata alumni timur tengah asal Aceh ini.


Namun, kata Syech Fadhil, hasil ini akan kembali diplenokan dalam rapat komite yang akan berangsung sore nanti.


"Kalau tidak menjadi ketua, posisi wakil sudah pasti. Mewakili senator wilayah barat satu. Mohon doanya," kata sahabat Ustadz Abdul Somad ini lagi.(Red) 

Bagikan:
KOMENTAR