Polres Aceh Utara Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir di Lhoksukon


Kamis, 18 Juni 2020 - 22.40 WIB



LHOKSUKON - Jajaran Polres Aceh Utara turun menyalurkan bantuan bagi korban banjir yang merendam sejumlah Desa di Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Kamis siang, (18/6/2020).

Bantuan berupa puluhan beras kemasan 5 kg disalurkan langsung oleh pihak Polsek Lhoksukon kerumah-rumah warga yang masih bertahan ditengah kepungan banjir.

"Untuk jumlah bantuan beras yang kita salurkan hari ini jumlahnya ada 60 karung, dibagikan secara acak pada keluarga yang rumahnya terendam banjir," ujar Kapolres Aceh Utara AKBP Tri Hadiyanto melalui Kapolsek Lhoksukon Iptu Yussyah Riandi.

Ia berharap, apa yang diberikan pada warga itu bisa bermanfaat bagi masyarakat yang sedang tertimpa musibah.

Sebelumnya diberitakan, 10 Gampong yang berada di daerah aliran sungai (DAS) Kecamatan Lhoksukon, pada Kamis pagi (18/6/2020) dilaporkan terendam banjir akibat jebolnya tabggul sungai Krueng Peuto

Menurut laporan yang diterima Tribratanews, 10 Gampong yang terendam banjir tersebut yakni Gampong Dayah, Krueng LT, Meucat LT, Tuha LT, Rayeuk LB, Teungoh LT, Buloh LT, Geulumpang LT, Gampong Rawa LT dan Gampong Kumbang.

Disebutkan jika, ketinggian air rata-rata mencapai 50 hingga 80 cm hingga telah menggenangi sebagian jalan desa.

Sementara itu Personel Polres Aceh Utara serta BPBD dan pihak TNI juga terlihat siaga membantu masyarakat disekitar lokasi sekaligus memantau perkembangan banjir.(Red)
Bagikan:
KOMENTAR