Lembaga Aceh Future Kembali Antar Anak Yatim ke Dayah


Senin, 15 Juni 2020 - 14.09 WIB


ACEH TIMUR, Tim Lembaga Acheh Future kembali jemput anak yatim dari keluarga tidak mampu kemudian di antarkan ke dayah Baitul Huda Al Aziziyah, di Gampong Paya Naden Kecamatan Madat Kabupaten Aceh Timur, Sabtu, (13/06/2020) kemarin.

Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf menjelaskan, kegiatan sosial terus kita jalankan, hari ini kita menjemput Miftahuljannah (14) anak Alm Marwan - Rafiah yang berasal dari Dusun Mantang Aron Gampong Alue Capli Kecamatan Seunuddon Kabupaten Aceh Utara.

Miftahuljannah dari lima bersaudara baru selesai pendidikan sekolah Menengah Pertama (SMP) sangat berhajat melanjutkan pendidikannya di dayah, tapi karna faktor ekonomi orang tuanya yang tidak mampu Miftahuljannah mungurungkan niatnya untuk mondok di dayah, kata Razali.

Cek li panggilan akrab Razali Yusuf melanjutkan, kita mendapatkan informasi tetang Miftahuljannah yang sangat berminat mondok, kita mengirim tim untuk memastikan  informasinya, setelah tim Acheh Future datang kerumah orang tua Miftahuljannah, kami memutuskan untuk kita antar ke Dayah, dan Alhamdhulillah hari ini, Miftahuljannah sudah  berubah statusnya menjadi Santriwati Dayah Baitul Huda Al Aziziyah, ia santri yang ke  sebelas (11) yang kita bantu, jelas Cekli.

Mereka semua tidak di pungut biaya apapun, yang kita minta pada mereka semua adalah belajar yang rajin, patuh pada aturan, dan taat pada orang tua dan guru. Sedangkan masalah biaya untuk kebutuhan mereka di dayah kami yang akan membantu, dengan menggalang sumbangan dari hamba- hamba Allah di dalam maupun di luar Negeri, terang  cek li.

Pantau awak media ini, sebelum penjemputan Miftahuljannah dikediaman nya, Tim Acheh Future menyerahkan bantuan kitab kuning untuk dua santri tidak mampu di Dayah Manarul Huda Gampong Meudang Ara, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara.

Kedua santri tidak mampu tersebut adalah, Habib jamalul hasyim (15)  dan Muhammad Firdaus (14) keduanya yang berasal dari Gampong Alue Nireh  Kecamatan Peureulak Timur Aceh Timur.

Empat orang tim Acheh Future yang datang, Razali Yusuf,  Masri S.P. Jhohan S.Pd. M.Pd. dan Istanjung dan semjumlah tokoh masyarakat setempat.

Ibunda Miftahuljannah, Rafiah (48) dengan mata berkaca kaca karna terharu mengucapakan, Alhamdhulillah Ya Allah,  karna telah mengirim orang untuk mewujudkan impian anak saya yang ingin mondok di dayah,

"semoga Allah membalas nya, dan kami mengucapkan terimakasih kepada hamba- hamba Allah yang telah ikut membantu anak saya dan anak anak yatim yang lain melalui lembaga Acheh Future, kata Fafiah di saat di temuai di dayah Baitu Huda Al Aziziyah. (alman)
Bagikan:
KOMENTAR