Forkopimda Kota Lhoksmawe dan Aceh Utara Silaturahmi di Lahan Demplot Kodim 0103


Rabu, 03 Juni 2020 - 15.26 WIB



Lhokseumawe - Dandim 0103 Aceh Utara Gelar Acara Silaturahmi Dengan Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara di Lahan Demplot Kodim 0103 Aceh Utara di Desa Cot Girek Kandang Kecamatan Muara Dua. Rabu, (03/06/2020).

Dalam kegiatan Silaturahmi Dengan Forkopimda Dandim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco, S.H, Menjelaskan bahwa Progam Demplot ini merupakan salah satu bagian dari tugas dan tanggung jawab kami sebagai Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil ) serta sudah menjadi komitmen TNI khususnya Angkatan Darat dalam rangka melaksanakan program Pemerintah yaitu Mensukseskan swasembada ketahanan pangan Nasional Padi, Jagung dan kedelai ( PAJALE )", Jelasnya.

Dengan sukses dan berhasilnya  Demplot tersebut, Kami mengharapkan kepada para Petani dan masyarakat lainnya dapat menjadi sumber motivasi untuk memanfaatkan lahan kosong dengan menanam jagung, Padi, dan Umbi Umbian, dalam rangka berpartisipasi aktif membantu pemerintah mewujudkan ketahanan pangan Nasional dan meningkatnya kesejahteraan masyarakat.

Dari -+2 Hektar luas lahan yang kita manfaatkan sudah kita tanami dengan Tanaman Jagung, Cabai,umbi- umbian serta memanfaatkan sisa lahan yang kosong  menjadi tempat peternakan dengan harapan dilahan tersebut akan di buat menjadi Lahan Pertanian dan Peternakan Terintegrasi Kodim 0103/Aut, Ungkap Dandim.

Turut hadir dalam kegiatan Silaturahmi Bersama Forkopim Kota Lhokseumawe dan Kab Aceh Utara Danrem 011/LW Kolonel Inf Purmanto, Kasrem 011/LW, Dandim 0103/Aut Letkol Inf Agung Sukoco, S.H, Kapolres Lhokseumawe AKBP Eko Hartanto, Walikota Lhokseumawe, Kasiter Korem 011/LW Letkol Inf Surya, Forkopimda Kota Lhokseumawe dan Kab. Aceh Utara, Rektor Unimal, Danpomal Lhokseumawe Mayor Laut Deni, Perwakilan Bank BI Lhokseumawe, Pasiter Kodim 0103/Aut dan Danposramil Muara Dua.(Red)

Bagikan:
KOMENTAR