Mahasiswa UNIMAL Gelar lomba Cerdas Cermat Di Pidie


Senin, 18 Mei 2020 - 23.47 WIB


PIDIE -  Kegiatan yang menjadi salah satu program kerja mahasiswa KKN-COVID 19, yang diadakan untuk menambah pengetahuan dan membuka sedikit wawasan atau pandangan adik-adik kita terhadap virus corona melalui pertanyaan seputaran virus corona. Perlombaan ini diikuti oleh 12 peserta yang terdiri dari empat regu. Yang mana sistem pelaksanaannya, setiap regu diberikan pertanyaan sebanyak tujuh soal. Apabila salah satu regu tidak dapat menjawab, maka pertanyaan tersebut di lemparkan ke regu yang lain. Setelah setiap regu mendapatkan masing-masing tujuh pertanyaan, kemudian dilanjutkan dengan babak rebutan. Babak rebutan terdiri dari lima pertanyaan yang berhubungan tentang virus corona dan pengetahuan umum.

Mahasiswa KKN COVID 19 kelompok 178 mengapresiasikan usaha mereka dengan memberikan hadiah kepada juara I, II, III dan harapan I.

“Perlombaan ini sangat menyenangkan, kami mendapatkan ilmu dan banyak hadiah,” ujar salah satu peserta lomba.

Perasaan senang dan bahagia terlihat jelas dari raut wajah mereka setelah perlombaan berakhir. Tepuk tangan yang sangat meriah dari mereka saat pengumuman juara pun sangat memecahkan suasana pagi menjelang siang itu.

DPL kelompok 178, Teuku Azhari memberikan support dan dukungan serta arahan kepada Mahasiswa KKN COVID 19. Ia sangat mendukung pelaksanaan perlombaan ini karna memberi dampak positif bagi anak-anak.

Dalam kesempatan itu,  Kepala desa Bambi Dayah Sukon Rasyidin kepada Kabarsatu. Info pada sabtu 09/05/2020 mengatakan Perlombaan yang diselenggarakan oleh Mahasiswsa KKN COVID 19 ini sangat bermanfaat bagi anak-anak, mengingat pengetahuan atau wawasan mereka yang belum begitu luas mengenai virus corona ini”, ujarnya.(Red)
Bagikan:
KOMENTAR