Dandim 0103 Aceh Utara Beri Pengarahan Kepada Para Danramil Agar Bijak dalam Bermedia Sosial


Selasa, 19 Mei 2020 - 17.38 WIB


LHOKSUKON - Komandan Kodim 0103/Aceh Utara  Letnan Kolonel Inf Agung Sukoco. S.H mengajak Para Danramil, agar bijak dalam menggunakan media sosial. Dalam pengarahannya kepada Para Danramil Dandim mengatakan, perkembangan teknologi dapat membuat seseorang menggenggam dunia, serta melalui Android seseorang dapat mengakses berbagai informasi diseluruh dunia.

"Perkembangan globalisasi, mendorong kemajuan teknologi, dan majunya teknologi membuat dunia ada di genggaman kita, oleh karena itu, hati-hati dan bijaklah dalam bermedia sosial, saring sebelum sharing ketika mendapat informasi yang sumbernya belum jelas," kata Letkol Inf Agung Sukoco S.H. saat kegiatan pengarahan, di Makodim 0103/Aut, Selasa (19/05/2020).

Membina dan membentuk Prajurit agar selalu mempunyai jiwa disiplin dalam melaksanakan tugasnya, Terkait dengan penggunaan media sosial yang melanggar aturan dilingkungan TNI. Kegiatan Pengarahan diberikan karena keterkaitan viralnya postingan beberapa anggota Persit di media sosial yang membawa dampak negatif bagi institusi TNI.

Saya Tekankan kembali Kepada Para Danramil Jajaran Kodim 0103/Aut Agar Mengingatkan Anggotanya beserta Istrinya Untuk Bijak Dalam Menggunakan Media Sosial, tidak perlu Memposting atau menshare hal hal yang tidak penting yang dapat merugikan diri sendiri maupun institusi.

Lanjutnya “Sebagai seorang Prajurit yang Patuh pada Doktrin Sapta Marga, 8 Wajib TNI dan Sumpah Prajurit, Prajurit juga harus mematuhi Undang-undang yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia dan mengimplementasikan dalam kehidupan sehari hari sehingga senantiasa membawa pengaruh positif bagi masyarakat sekitar”. Ujarnya. (Red)
Bagikan:
KOMENTAR