Sungai Meluap, Sejumlah Desa Terendam Banjir Di Pidie Jaya.


Rabu, 23 Oktober 2019 - 21.24 WIB


PIDIE JAYA - Banjir dengan rata rata ketinggian muka air setengah meter hingga satu meter lebih melanda kawasan pinggiran daerah aliran sungai (das) meureudu, Kecamatan Meurah Dua dan Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, pada Rabu (23/10/2019).


Sekitar lima desa di dua kecamatan tersebut meliputi Desa Meunasah Blang, Dayah Usen, Meunasah Raya, Meunasah Macang, dan Pante Beureunee


Banjir yang terjadi akibat meluapnya Krueng Meureudu dan curah hujan dengan intensitas tinggi itu merendam pukuhan unit rumah di Kecamatan Meurah Dua dan Kecamatan Meureudu, Kabupaten Pidie Jaya, Aceh.


Sementara itu Syakban, warga desa Dayah Usen menyebutkan air mulai memasuki kepemukiman warga sekitar pukul 19.30 wib sore tadi. Namun hingga kini air terus meningkat karena hujan terus menguyur pengunungan sehingga debit air sungai terus bertambah.


"Untuk saat ini masih siaga siaga aja di rumah kami masing - masing, paling ya barang yang cepat rusak kenak air di pindahkan ke tempat tinggi, tetapi kalo untuk mengungsi belum, dalam dua bulan ini sudah tiga kali air sungai melaup ke pemukiman warga, " sebut Syakban. (Mal).

Bagikan:
KOMENTAR