LAN Lhokseumawe Bersama Muspika Kecamatan Blang Mangat Lakukan Sosialisai Bahaya Norkoba


Jumat, 06 September 2019 - 17.14 WIB


Lhokseumawe - Lembaga Anti Narkotika (LAN) kota lhokseumawe Berkerja sama dengan Muspika kecamatan Blang Mangat melakukan sosialisasi Bahaya Narkoba di SDN 11, Jum'at (06/09).

Ketua LAN kota Lhokseumawe yang juga Sekda Kota Lhokseumawe Miswar Mengatakan, setiap kali dalam sosialisasinya, bahwa Aceh, yaitu hokseumawe khususnya dalam status darurat narkoba data ini diperoleh dari data BNN, ujarnya.

Makanya kami menargetkan sosialisasi ini di fokuskan ke anak-anak yang masih dalam status pendidikan yaitu SD,SMP dan SMA.

Seperti kita ketahui kebanyakan kasus narkoba dan ngelem yang banyak terjdi di wilayah kota lhokseumawe,tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Camat Blang Mangat  Ridha Fahmi,  mengatakan, sangat mendukung dan memberikan apresiasi kepada semua pengurus LAN.
karena LAN ini merupakan lembaga sosial yang kita ketahui tidak mempunyai dana yang di plot oleh pemerintah, Tapi hanya bermodal semangat dan niat iklas LAN ini tetap bergerak.

Biarpun Ketua LAN sekarang mejabat sebagai sekda di kota lhokseumawe. LAN tetap merekrut relawan dari semua kalangan yang mau membntu dengn iklas dalam memerangi narkoba. tambahnya.

Sosialisasi ditahun 2019 ini dilakukan setiap hari senin dan jumat yang di fokuskan ke 30 Sekolah tingkat SD dan SMA sekota lhokseumawe. Memilih sekolah SD dan SMA dikarenakan banyak yang kasus terjadi adalah Anak SD yang sudah tau cara menghirup lem dan anak SMA yang sebangian sudah terkontaminasi dengan narkoba.

10 Sekolah Dasar akan bekerja sama dengan Dinas kesehatan, dan 20 Sekolah Menegah Atas akan dikoordinir LAN langsung, dan 10 gampong di beberapa kecamatan di kota lhokseumawe bekerja sma dengan KPA (komisi penangulangan Aids) pungkasnya.(Red)
Bagikan:
KOMENTAR