Bunda PAUD Pidie Jaya Wujudkan Sinergitas Lintas Sektor


Kamis, 25 April 2019 - 13.47 WIB


PIDIE JAYA -  Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (Paud) Kabupaten Pidie Jaya, Darnawati  Aiyub melakukan kunjungan ke sejumlah anak penyandang disabilitas di kawasan Desa Mesjid Peuduek, Kecamatan Trienggadeng, Kabupaten Pidie Jaya, pada Rabu 24/4/2019 kemarin.

Kegiatan atau program yang di lakukan oleh istri orang nomor satu di Pidie Jaya ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas Pendidikan Anak Usia Dini maupun anak penyandang di sabilitas.

"Caranya adalah menjalin kerja sama antar Perangkat Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) Kabupaten Pidie Jaya, serta juga dengan dukungan dari seluruh masyarakat, ini akan mewujudkan peningkatan kualitas pendidikan anak tanpa perbedaan di masa mendatang,"tegasnya.

Hal tersebut disampaikan Bunda Pendidikan Usia Dini (PAUD) Kabupaten Pidie Jaya Hj. Darnawati di sela sela Kunjungannya ke rumah salah satu Anak berkebutuhan khusus binaan PAUD LK Baitul Ilmi di Desa Mesjid Peuduek Kecamatan Treinggadeng, (24/4/2019) kemarin.


Kunjungan ini merupakan program rutin dari Bunda PAUD Kabupaten dalam mewujudkan komitmen pemerintah kabupaten Pidie Jaya dalam meningkatkan mutu pendidikan daerah tanpa perbedaan.


“Alhamdulillah hari ini semua civitas pemerhati anak mulai dari Guru, Kepala TK, Kepala PAUD, Pembina Yayasan Baitul Ilmi Pidie Jaya, Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak, Kabid PAUDDIKMAS Dinas Pendidikan, Dokter ikut serta semua. Semakin banyak pihak memberikan perhatian dan semakin besar keberpihakan terhadap anak, insya Allah akses pendidikan dan kesehatan anak di Kabupaten Pidie Jaya dapat dirasakan oleh semua anak tanpa adanya perbedaan,” ungkapnya.

Maka itu tidak semua anak memiliki fisik yang sempurna. Dengan adanya program ini diharapkan anak-anak memiliki kesempatan yang sama dalam mendapatkan pelayanan pendidikan dan kesehatan termasuk anak berkebutuhan khusus.


" Ini salah satu upaya Bunda PAUD Kabupaten dalam memenuhi salah satu hak anak yaitu hak kesamaan,” ungkap Darna.

Lembaga Yang terlibat Bunda PAUD Kabupaten, Bunda PAUD Kecamatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan perlindungan anak, Dinas Kesehatan, Pokja PKK Kabupaten, PAUD LK Baitul Ilmi.( Mal)

Bagikan:
KOMENTAR