Sergab 9,3 Ton Gabah Petani, Kodim 0103 Aceh Utara Bersama Bulog Berikan Apresiasi Kepada Masyarakat


Rabu, 20 Maret 2019 - 14.37 WIB


LHOKSUKON - Kodim 0103/Aceh Utara dan Badan urusan logistik (Bulog) Kota Lhokseumawe kembali melakukan kegiatan penyerapan gabah (Sergab) milik Petani di Desa Matang Teungoh Kecamtan Baktiya Barat dan Di Desa Tengoh Gelumpang Tujuh kecamatan Matang Kuli Kabupaten Aceh Utara, Rabu, (20/03).



Dandim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto melalui Pasiter Kapten Chb Edi Wijaya mengatakan salah satu tujuan kegiatan Sergap adalah untuk menyerap secara optimal gabah yang dihasilkan oleh dari para petani oleh Bulog sehingga Progran swasembada pangan yang telah dicanangkan Pemerintah segera terwujud.



Selain itu, kata Kapten Chb Edi, Kegiatan Sergab ini juga bertujuan agar Petani tidak menjual hasil panennya kepada para rekanan, karena dikhawatirkan harga akan dipermainkan sehingga dapat merugikan rakyat.



“Program Serap Gabah ini sangat membantu para petani agar harga gabah tidak terus anjlok pada masa panen, dan Kita berikan Apresiasi kepada masyarakat yang sudah mau menjual sebagian Gabah hasil panennya kepada Bulog, katanya.



Dalam kegiatan ini, gabah petani yang berhasil terserap sebanyak 9,3 ton dan saat ini telah diserahkan ke gudang Bulog Lhokseumawe,(Rel/Rj)

Bagikan:
KOMENTAR