Inovasi Layanan SKCK Secara Online, Bupati Beri Penghargaan untuk Polsek Meurah Mulia


Senin, 18 Februari 2019 - 10.41 WIB


LHOKSUKON - Bupati Aceh Utara H Muhammad Thaib memberikan penghargaan kepada jajaran Polsek Meurah Mulia atas keberhasilannya melakukan inovasi dalam mempercepat pelayanan kepada masyarakat.


Pelayanan administrasi itu berupa pembuatan Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) secara online, sehingga memudahkan bagi masyarakat yang membutuhkannya.


"Saya menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polres Lhokseumawe, khususnya Polsek Meurah Mulia, yang telah melakukan inovasi pelayanan administrasi secara online untuk pengurusan SKCK," kata Bupati H Muhammad Thaib, Senin, 18 Februari 2019.


Pemberian penghargaan tersebut dilakukan dalam rangkaian apel gabungan yang digelar di halaman Kantor Bupati di Lhokseumawe, Senin 18 Februari 2019, yang turut dihadiri oleh seluruh unsur Forkopimda, Wakil Bupati Fauzi Yusuf, para Kepala SKPK, para Camat, Danramil dan Kapolsek.


Penghargaan itu diserahkan oleh Bupati H Muhammad Thaib dan diterima langsung oleh Kepala Polsek Meurah Mulia Iptu Bustani, MH, Aiptu Maimun, SSos, (Kanit Intelkam), Aiptu M Nur (Kanit Reskrim), Bripka Hamjaya (Bhabinkamtibmas) dan Brigadir Marzuki (Bhabinkamtibmas).


Selain dalam pengurusan SKCK, saat ini Polsek Meurah Mulia juga melayani secara online untuk laporan kehilangan barang, laporan kejadian kriminal, serta untuk laporan polisi dan pemeriksaannya.


Bupati H Muhammad Thaib pada kesempatan itu mengatakan pemberian penghargaan itu hendaknya dapat memotivasi semua pihak, baik jajaran ASN maupun TNI/Polri, untuk terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.


Khusus kepada Polsek Polsek lainnya dalam wilayah Aceh Utara, Bupati H Muhammad Thaib mengharapkan hendaknya dapat mencontoh langkah inovasi yang telah dilakukan oleh Polsek Meurah Mulia.


Saat ini era teknologi informasi yang hendaknya dapat dimanfaatkan secara optimal untuk melayani masyarakat, sehingga teknologi tersebut berdampak positif dalam membangun daerah. (SA)
Bagikan:
KOMENTAR