Acheh Future Bantu Kitab Kuning untuk Santri Dayah Kurang Mampu


Selasa, 04 Desember 2018 - 19.53 WIB


IDI - Lembaga Acheh Future kembali memberikan bantuan berupa kitab kepada santri Dayah yang kurang mampu, Zulkifli (16) warga Dusun Tanjong Siren, Gampong Paya Naden, Aceh Timur, Selasa 4 Desember 2018.


Anak kedua Rusli Thaib tersebut saat ini mondok di Dayah Nurul Islam, Meunasah Bujok, Kecamatan Baktiya, Kabupaten Aceh Utara.


Saat ini Zulkifli duduk di bangku kelas II di Dayah tersebut. Ia mengaku sangat terharu dan bahagia karena mendapat bantuan kitab kuning dari Lembaga Acheh Future, yang diberikan secara langsung oleh ketua umum lembaga Acheh Future, Razali Yusuf atau yang akrab disapa Cek Li.


Ketua Lembaga Acheh Future Razali Yusuf mengatakan, pihaknya akan terus berupaya semampu mungkin dan tidak ada batasnya waktu dalam membantu adik-adik yang kurang mampu menimba ilmu agama di dayah.


"Misi kita ini murni sosial, tidak ada kepentingan politik. Kami mengucapkan terimakasih kepada hamba-hamba Allah yang telah mewaqafkan kitab kepada santriwan santriwati yang kurang mampu melalui Lembaga kami. Semoga Allah membalah semua kebaikan saudara saudari," ujar Cek Li.


Sementara itu, Tgk Mahmuddin yang merupakan guru di Dayah Raudhatul Huda mengucapakan terimakasih kepada pengurus pusat Lembaga Acheh Future yang selalu peduli terhadap santriwan satriwati kurang mampu.


Menurutnya, yang seharusnya melakukan hal yang seperti ini adalah Dewan dan pejabat. Akan tetapi yang terjadi malah sebaliknya.


Sebelumnya, Acheh Future juga memberikan bantuan kitab kuning kepada Efa Ramadhani yang saat ini sudah duduk di kelas VI, warga Gampong Buket Selamat, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Aceh Timur, dan Linda Wati, Gampong Sarah Teubee, selanjutnya Julia, warga Idi Cut, Aceh Timur.


"Mereka merupakan santriwan santriwati kurang mampu, dan sangat layak untuk kita bantu," demikian Cek Li.***
Bagikan:
KOMENTAR