IMN dan Turun Tangan Lhokseumawe Gelar Edukasi Bencana dan Pendidikan


Minggu, 21 Oktober 2018 - 12.33 WIB


LHOKSUKON - TurunTangan Lhokseumawe Bekerja sama dengan Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) mengadakan kegiatan pendidikan di pendalaman Kecamatan Nibong tepatnya di Sekolah Dasar Negeri 02 Nibong, Aceh Utara pada Sabtu (10/20).


Kegiatan yang dilaksanakan tersebut di meriahkan oleh 31 anak muda hebat yang terdiri dari Pemuda Nibong bekerja sama dengan Relawan TurunTangan Lhokseumawe, mereka sebelumnya menjadi relawan sebagai penggerak evaluasi semakin baiknya pendidikan di Aceh utara.


Aceh utara yang masih tertinggal di pendidikan, menjadi pekerjaan rumah tersendiri bagi guru-guru pendalaman, yang di bayar minim namun bekerja ekstra dengan jarak tempuh yang butuh perjuangan.


"Kegiatan inspiring dan Travelling ini menginspirasi anak-anak untuk bercita-cita melalui aksi piagam cita-cita" ungkap Muhammad Ichsan abda sebagai Koordinator TurunTangan Lhokseumawe.


Sementara itu, Ketua Ikatan Mahasiswa Nibong (IMN) Rizzki saputra  Mengatakan Selain kelas cita-cita Cita, kegiatan ini juga di tambah dengan edukasi bencana gempa bumi dan banjir yang sering melanda negera kita bagi anak-anak kelas 4-6 SD.


"Adanya kegiatan ini sangat bermanfaat bagi anak2 di SD 2 Nibong tentang membuka pola pikir anak-anak  semoga terus berlanjut dan mendukung kemajuan setiap sekolah pendalaman yang ada di Aceh utara.


Selain itu, anak-anak juga sangat senang dengan adanya kegiatan Inspiring ini. "Saya sangat senang bisa berjumpa dengan kakak-kakak yang sangat menginspirasi dan materi yang membuat kami semangat belajar" ungkap salah seorang murid SD 2 Nibong


Ia mengharapkan, bersama dari 31 pemuda yang tergabung dalam Inpiring dan Travelling 2 ini, semoga bermanfaat dan menginspirasi adik-adik di Sekolah Dasar 2 Nibong.


Rangkaian kegiatan juga di lanjutkan Travelling Kuliner Aceh Utara ke Rujak Nibong bersama Duta Wisata Aceh Utara, Duta Genre Aceh dan Duta Anti Narkoba Lhokseumawe yang juga tergabung dalam relawan kegiatan ini.(RJ)

Bagikan:
KOMENTAR