Artis Cantik Ini Larang Anaknya Gunakan Telepon Genggam


Minggu, 14 Oktober 2018 - 19.49 WIB


JAKARTA - Memiliki putri yang tengah beranjak dewasa menjadi tantangan tersendiri bagi Kartika Putri. Ia pun menerapkan beberapa aturan terhadap anaknya.


Salah satu aturan yang diterapkan oleh Kartika Putri adalah ia melarang putrinya menggunakan telepon genggam. Ide tersebut disampaikan olehnya dan disetujui oleh suaminya, Habib Usman Yahya.


"Kalau handphone kan sekarang zamannya sudah sangat canggih, semuanya bisa masuk, jadi bahaya lah, jadi nggak akan saya kasih handphone," kata Habib Usman Yahya saat ditemui di Cipete, Jakarta Selatan, Minggu (14/10/2018).


"Ide awalnya dari aku, akhirnya abah (Habib) setuju, alhamdulillah, mamanya (mantan istri Habib, ibu kandung Syahra) juga setuju," sambung Kartika Putri.


Sebagai pengganti telepon genggam, Kartika Putri mengajak anaknya untuk memainkan permainan lainnya. Ia menyebutkan kerap bermain congklak hingga monopoli bersama anak-anaknya.


Selain itu, Kartika Putri juga meminta anak-anaknya agar selalu terbuka kepada dirinya.


"Aku selalu bilang sama Ipeh (panggilan Syahra) apapun yang terjadi, kamu harus cerita, bunda harus jadi orang yang pertama kali tahu," tutur Kartika Putri.


Di keluarganya, Habib dan Kartika pun menerapkan untuk selalu makan bersama.

"Kami sebagai orang tua di rumah sepakat kalau misalnya lagi di meja makan atau lagi nonton di rumah itu sharing," ujarnya.


Syahra Tusalwa adalah anak sambung dari Kartika Putri. Ia merupakan buah cinta dari Habib Usman Yahya dengan istri terdahulunya.


Sumber: Detik
Bagikan:
KOMENTAR