Siswa SMPN I Bandar Dua Juarai LPIR Tingkat SMP Di Pijay


Kamis, 13 September 2018 - 19.41 WIB


MEUREUDU - Untuk menumbuh kembangkan potensi siswa dalam melakukan penelitian, Dinas Pendidikan Kabupaten Pidie Jaya mengadakan Lomba Penelitian Ilmiah Remaja (LPIR) tingkat SMP.

Kegiatan ini  dilaksanakan mulai tanggal 12 dan 13 September 2018 di oproom kantor Bupati lama Pidie Jaya di Meureudu.

Ketua panitia Zulwanis S Pd saat menghubungi Aceh Carong, Rabu (12/09) mengatakan bahwa kegitan yang berlangsung selama dua hari di ikuti seratus orang siswa tingkat SMP yang tersebar dalam kabupaten Pidie Jaya, ujarnya.

"Jumlah peserta persekolah tiga sampai enam orang dan masing-masing sekolah turut didampingi guru pendamping," kata Zulwanis.

Kadisdik Aceh Saiful M Pd menyampaikan kegiatan ini sangat penting dilaksanakan karena setiap tahun akan diperlombakan ditingkat nasional.

Saiful menegaskan, siswa diusia remaja yang hadir hari ini merupakan calon pemimpin pada masa yang akan datang. Ditangan generasi mudanyalah Pidie Jaya ini kelak bisa menggapai kemajauan.

Pada kegiatan Lomba Penelian Ilmiah Remaja Tingkat SMP, Disdik Pijay menghadirkan narasumber Tabrani Yunis pemimpin Majalah Anak cerdas dan Majalah POTRET dari Banda Aceh dan melibatkan Nara sumber dari daerah.

Para pemenang lomba Juara 1 tim siswa SMP N I Bandar Dua, Juara 2 Tim siswa SMP N I Bandar Baru, Juara 3 tim siswa SMP N 3 Bandar Dua. (JP)

Bagikan:
KOMENTAR