Bus Pariwisata Terjun ke Jurang di Sukabumi, 6 Penumpang Tewas


Sabtu, 08 September 2018 - 15.36 WIB


Sukabumi - Bus pariwisata masuk jurang di jalur alternatif Cikidang - Palabuhanratu, Sukabumi, Jawa Barat. Polisi menyebut 6 orang meninggal dunia.

Informasi yang diperoleh detikcom, bus pariwisata yang mengalami kecelakaan tengah membawa rombongan pegawai PT Catur Putra Group (CGP) Bogor.

"Korban meninggal dunia saat ini ada 6 orang, proses evakuasi masih dilakukan personel kita masih berada di lokasi," kata Kapolres Sukabumi, AKBP Nasriadi kepada detikcom, Sabtu (8/9/2018).

Keenam korban meninggal di lokasi kejadian. Polisi hingga saat ini masih melakukan pengecekanjumlah keseluruhan korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

"Jumlah korban meninggal dunia itu yang ada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas masih bergerak ke rumah sakit apakah ada yang (meninggal) di rumah sakit atau di jalan, ada beberapa rumah sakit yang kita jadikan rujukan," sambung dia.

Kapolres Nasriadi mengungkap bus nahas itu terperosok karena sopir tidak menguasai medan jalan di lintasan Cikidang. Banyaknya tikungan, tanjakan dan turunan curam diduga tidak dikuasai oleh supir.

"Itu kan lokasi letter S, sopir tidak terkontrol saat membawa kendaraannya. Harusnya belok ke kiri ini dia lurus, dugaannya dia tidak sempat mengerem atau pindah ke gigi satu. Supirnya tidak menguasai medan," tandas Nasriadi.




Sumber : detik.com
Bagikan:
KOMENTAR