Tim Resmob Lhokseumawe Bekuk Pelaku Curanmor


Rabu, 25 Juli 2018 - 20.33 WIB


LHOKSEUMAWE - Tim Resmob Sat Reskrim Polres Lhokseumawe berhasil menangkap seorang tersangka curanmor yang juga residivis kasus curanmor atau begal. Tersangka ditangkap di Jln. Darussalam, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Selasa (24/7/2018) sekira pukul 17.00 WIB.


Tersangka yang ditangkap yakni EG (38) warga Desa Hagu Selatan, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe yang juga residivis terkait kasus curanmor dengan vonis satu tahun di PN Bireun dan dua tahun di PN Lhokseumawe.


Akibat perbuatannya tersangka terancam dikenakan pasal 365 KUHP Jo 363 KUHP tentang curanmor.


Kapolres Lhokseumawe AKBP Ari Lasta Irawan, S.Ik melalui Kasat Reskrim AKP Budi Nasuha Waruwu, SH menyebutkan, tersangka ditangkap menindak lanjuti laporan polisi terkait curanmor.


"Ada 7 laporan polisi terkait curanmor yang kita terima, salah satunya dari pelapor T. Zaki parista (22 tahun) warga desa Hagu Selatan Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe. Ia melaporkan peristiwa pencurian sepeda motornya di Jln. Alkalali Ds. Hagu Selatan Kec. Banda Sakti Kota Lhokseumawe di bulan maret yang lalu. Saat itu korban parkir di depan mesjid Darusalam hagu selatan, ketika kembali sepmornya tidak terlihat lagi atau hilang. Kasus ini menjadi atensi Kapolres Lhokseumawe untuk segera diungkap,”ujar AKP Budi, Rabu (25/7/2018).


AKP Budi menjelaskan, saat hendak ditangkap tersangka mengendarai mobil Toyota Hilux warna hitam, tim lalu membuntuti serta melakukan penghadangan dan penyergapan dari dua arah di depan RS Vinca Rosea jalan Darussalam.


“Tersangka yang terkepung dan tidak dapat bergerak ditarik dan digiring keluar mobil, namun tersangka melakukan perlawanan dengan menggunakan sebilah samurai, sehingga petugas melakukan tindakan tegas terukur dengan cara menembak kaki tersangka," ungkapnya.


Dari tersangka pihaknya juga berhasil mengamankan dua unit Honda Supra X 125, satu unit Yamaha Mio Sporty, satu unit mobil Toyota Hilux, satu amp narkotika jenis ganja kering, satu buah samurai beraksara Jepang, satu buah kunci T, satu set kunci dengan ukuran bervariasi dan satu buah gunting stainless steel.(Raj)
Bagikan:
KOMENTAR