PIALA DUNIA 2018: Timnas Belgia vs Panama, Berpotensi Pesta Gol


Senin, 18 Juni 2018 - 13.51 WIB


Timnas Belgia berpeluang pesta gol atas Panama. (REUTERS/Francois Lenoir)
JAKARTA - Timnas Belgia merupakan unggulan di Grup G Piala Dunia 2018. Skuat asuhan Roberto Martinez akan menghadap Panama yang merupakan tim lemah di grup tersebut pada 18 Juni.


Tak pelak, laga nanti bakal berpotensi pesta gol bagi tim berjulukan The Red Devils ke gawang Panama. Di atas kertas, Belgia memiliki kualitas jauh di atas tim dari zona CONCACAF tersebut.


Tengok saja dari kualitas para pemain. Belgia dihuni para pemain bintang dunia yang tersebar di sejumlah kompetisi elite Eropa.


Tim Merah-merah itu bisa dibilang skuat bertabur bintang selain timnas Brasil yang juga favorit juara Piala Dunia 2018. Saking banyaknya para pemain berkualitas, persaingan untuk memperebutkan kursi 11 pemain inti pun amat ketat.


The Red Devils memiliki bomber maut bagi tim-tim lawan, yakni striker Manchester United Romelu Lukaku dan penyerang Chelsea Eden Hazard. Belum lagi penyerang Napoli, Dries Mertens, andalan lainnya di lini depan.


Di lini tengah, terdapat empat pemain yang merupakan andalan klub mereka masing-masing di klub Liga Primer Inggris. Belgia punya gelandang serang cepat dan genius Manchester City, Kevin De Bruyne.


Mereka juga diperkuat gelandang Manchester United, Marouane Fellaini, Mousa Dembele (Tottenham Hotspur), dan Nacer Chadli (West Bromwich Albion).


Ada pula mantan winger Atletico Madrid yang kini merumput di Liga Super China, Yannick Carrasco. Belum lagi pemain sayap Real Sociedad, Adnan Januzaj, yang juga bisa menjadi opsi dari Martinez.


Di sektor belakang, mereka diperkuat duo Tottenham Hotspur Jan Verthongen dan Toby Alderweireld, bek Barcelona Thomas Vermaelen, serta Thomas Meunier (Paris Saint Germain).


Di bawah mistar gawang, dua kiper yang merumput di Liga Primer Inggris, Thibaut Courtois dari Chelsea dan Simon Mignolet (Liverpool), bakal bersaing memperebutkan tempat utama di skuat Belgia.


Sementara itu, tak ada satu pun pemain bintang di skuat Panama. Mereka banyak mengandalkan para pemain yang merumput di Major League Soccer Amerika Serikat seperti dari klub San Jose Earthquakes, Anibal Godoy.


Panama tentu akan sulit keluar dari tekanan mental karena Piala Dunia 2018 merupakan pertisipasi mereka sepanjang sejarah. Belgia pun bakal mudah menghadapi perlawanan lawannya itu.


Sumber: CNNIndonesia
Bagikan:
KOMENTAR