KIP Aceh Utara Gelar Bimtek Sipol


Minggu, 10 Juni 2018 - 12.38 WIB


LHOKSUKON - Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh Utara menggelar bimbingan tekhnis (bimtek) sistim informasi pencalonan (sipol) bagi 20 tenaga operator partai politik nasional dan lokal pemilu 2019, Sabtu 9 Juni 2018.


Kegiatan bimtek dikaksanakan di Hotel Harun Square, Lhokseumawe, dihadiri komisioner KIP yaitu Ketua dan anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Aceh Utara, ketua Partai Politik dan 20 tenaga operator silon.


Kegiatan itu dilakukan dengan maksud mentransfer teknis pengelolaan aplikasi silon caleg DPRK Pemilu 2019.


Menurut Ketua Div Teknis, Muhammad Sayuni, S.Kep.,M.Kes yang didampingi Sekretaris KIP Hamdani, S.Ag.,M.Kom.I bahwa bimtek ini penting diikuti oleh semua partai politik di Aceh Utara untuk menggunakan aplikasi pendaftaran Calon anggota DPRK Aceh Utara pada pesta pemilu serentak 2019.


Para operator silon masing masing partai diberikan pasword dan user name untuk menjaga kerahasiaan, dengan menggunakan silon ini sangat memudahkan bagi partai politik mengakses secara online selain menyerahkan hard kopy dokumen calon Anggota DPRK yang diajukan masing masing Parpol nantinya pada 4 Juli mendatang.


Bimtek yang berlangsung selama satu hari penuh diikuti semua parpol di Aceh Utara membawa hasil yang menggembirakan hampir semua Parpol sudah  berhasil meng-uplod  apa yang diajarkan pemateri KPU (Hardiansyah,S.Sos) setelah ini mereka bisa melanjutkan di kantor Partai masing masing.(HD)
Bagikan:
KOMENTAR