Seorang Wartawati Ditemukan Tewas Bersimbah Darah


Jumat, 25 Mei 2018 - 13.34 WIB


Net
MEXICO CITY - Seorang wartawati ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya di Meksiko. Luka-luka tikaman ditemukan pada bagian tengkuk wanita tersebut.


Alicia Diaz Gonzalez ditemukan tewas oleh anak-anaknya pada Kamis (24/5) waktu setempat. Saat kejadian, anak-anak wanita berumur 52 tahun tersebut tengah berada di lantai atas dan tidak mendengar suara apapun yang mencurigakan.


"Wanita itu di lantai, tertelungkup, dalam genangan darah setelah mengalami serangan," ujar sumber dari kantor kejaksaan negara bagian Nuevo Leon seperti dikutip kantor berita AFP, Jumat (25/5/2018).


Kematian jurnalis tersebut dikonfirmasi oleh surat kabar El Financiero, tempat wanita itu bekerja sejak Januari lalu.


Otoritas setempat menyatakan tengah menyelidiki motif pembunuhan ini.


Para kolega Diaz mengatakan, dalam pekerjannya wanita tersebut melaporkan mengenai aktivitas bisnis lokal dan masalah-masalah keuangan, bukan informasi sensitif seperti peredaran narkoba.


Pekan lalu, jurnalis Juan Carlos Huerta ditembak mati saat dirinya meninggalkan rumahnya di pinggiran Villahermosa, tenggara Meksiko. Pembunuhannya terjadi setahun setelah Javier Valdez, ditembak mati di siang hari bolong di kota asalnya, Culiacan, Sinaloa, tempat beroperasinya kartel-kartel narkoba yang berpengaruh.


Meksiko dianggap sebagai salah satu negara paling berbahaya di dunia bagi jurnalis, dengan lebih dari 100 jurnalis tewas dibunuh sejak tahun 2000. Kebanyakan pelaku kejahatan tersebut hingga saat ini tidak diketahui.


Sumber: detik
Bagikan:
KOMENTAR