Pemuda Rayeuk Glang Glong Matangkuli Adakan Festival Anak Saleh


Kamis, 10 Mei 2018 - 15.54 WIB


LHOKSUKON - Ikatan Pemuda Gampong Rayeuk Glang Glong, Kecamatan Matangkuli mengadakan kegiatan festival anak saleh ke I, dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Rabu 9 Mei 2018.


Acara tersebut secara resmi dibuka oleh Camat Matangkuli, dengan tema "Menumbuh kembangkan syiar Islam kepada generasi penerus".


Kegiatan itu dihadiri oleh semua unsur Muspika, Dewan Aceh Utara, Panwascam, Panitia Pelaksana Pemilu Kecamatan (PPK), mukim, dewan guru Pesantren Bustanus Sa'adah, PK KNPI Matangkuli, para tokoh kecamatan dan semua unsur masyarakat yang sangat antusias untuk menyaksikannya.


Ketua panitia, Zahri Abdullah mengatakan kegiatan tersebut diikuti sebanyak 65 peserta yang terdiri dari empat perwakilan  dusun gampong Rayeuk Glang Glong.


Ia menyebut, cabang-cabang yang diperlombakan antara lain MTQ tingkat SD dan SMP, cerdas cermat tingkat SD dan SMP, pidato tingkat SD dan SMP, azan tingkat SD dan SMP, hafalan doa dalam salat tingkat SD, hafiz Qur’an tingkat SD dan SMP, Peuratep aneuk mit tingkat umum.


"Tujuan dari kegiatan ini untuk memotivasi anak-anak untuk belajar ilmu agama," ujar Zahri.


Zahri dalam sambutannya berharap kepada unsur Muspika Matangkuli setiap tahun harus ada lomba seperti itu tingkat kecamatan sehingga mereka mereka yang juara di tingkat gampong bisa berkompetisi dalam ruang lingkup kecamatan.


Ketua pemuda, Sulaiman juga berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan tahun depan dan menjadi kegiatan rutin setiap tahun yang harus dilaksanakan oleh pemuda gampong.


Dalam sambutannya, Camat Zulkifli SE, sangat mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan seperti sehingga punya bibit baru yang siap tampil ketika ada even yang diperlombakan di tingkat atas dan acara pun resmi dibuka secara simbolis dengan peh rapai oleh camat.(az)
Bagikan:
KOMENTAR