Sejumlah Lembaga Akan Gelar Tabligh dan Penggalangan Dana Peduli Umat Muslim Rohingya.


Selasa, 12 September 2017 - 07.23 WIB


PIDIE- Beberapa lembaga kemasyarakatan akan menggelar tabligh dan penggalangan dana peduli umat muslim Rohingya pada tanggal 12 September 2017, malam Rabu bakda Maghrib dipusatkan di Masjid At Taqwa Sigli, Kota Sigli, Provinsi Aceh.


Kegiatan tersebut merupakan hasil kerjasama koalisi PD Pemuda Muhammadiyah Pidie, MRI ACT, KNSR Aceh, LSM JARA, HMC Wound Care Center, BEM Akper Jabal Ghafur Sigli, BEM STIKES Medika Nurul Islam Sigli dan Percetakan Alkaysan Pro.


"Kita tak bisa menutup mata atas tragedi kemanusiaan di Rohingya. Muslim Rohingya adalah saudara - saudara kita ,seiman dan seakidah,  kita perlu dan wajib membantunya baik dengan doa maupun harta kita bahkan dengan jiwa kita" kata Ns.Mirzal Tawi, MKM  Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Pidie, selaku koordinator kegiatan tersebut yg didampingi Iskandar Arahman, ketua  LSM JARA dan Syahrul Fuadi, ketua MRI ACT Pidie.


Iskandar Arahman, Ketua LSM JARA selaku Sekretaris kegiatan menambahkan bahwa, Tabligh dan Penggalangan Dana  yang bertema "Duka Rohingya adalah Duka Kita" itu diisi dengan tabligh yang akan disampaikan oleh Ust. Mustafa MY , Ketua Komite Nasional Solidaritas Rohingya (KSNR) Aceh.


Selanjutnya Bendahara kegiatan ini, Syahrul Fuadi, S.Pdi, Ketua MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) Pidie juga menambahkan bahwa, dana yang terkumpul nantinya akan diserahkan kepada Muslim Rohingnya melalui lembaga yang sudah berkiprah di sana, yaitu Aksi Cepat Tanggap (ACT).


Selain dengan acara tabligh tersebut, kegiatan penggalangan dana juga dilakukan melalui kotak amal yang disediakan panitia yang akan digalang pada beberapa lokasi di wilayah kabupaten Pidie nantinya.



Penggalangan dana ini untuk masyarakat yang terketuk hatinya membantu penderitaan masyarakat Rohingya.


"Kami mengajak kaum muslimin muslimat masyarakat Pidie untuk menghadiri kegiatan tabligh tersebut sebagai tindakan nyata kita dalam membantu saudara kita kaum muslim Rohingya," ujar Ketua PD Pemuda Muhammadiyah Pidie, Mirzal Tawi.(Jem)
Bagikan:
KOMENTAR