RSUD Pijay Gelar FGD Untuk Penuhi Kebutuhan Darah


Selasa, 12 September 2017 - 15.35 WIB


PIDIE JAYA - Guna memenuhi kekurangan kebutuhan darah di Rumah Sakit Umum Daerah Kabupaten Pidie Jaya, pihak Rumah Sakit bersama organisasi profesi menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Donor Darah untuk kebutuhan darah pada RSUD Pidie Jaya, Selasa (12/9/2017).


Kegiatan ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan stok darah rumah sakit/ yang masih belum tercukupi setiap bulannya, ujar dr Ernida, direktur RSUD Pidie Jaya.


"Dalam memenuhi kebutuhan darah di Pijay, kita adakan untuk menjalin kerjasama dan komunikasi serta masukan dari peserta yang mengikuti", Tambah bu Erni.

 
kita sangat mengharapkan dukungan dari semua instansi, organisasi profesi dalam mendukung pemenuhan kebutuhan darah di RSUD Pijay.


Pihak rumah sakit berharap, kegiatan Donor Darah yang sudah rutin dilakukan ini dapat membangun kesadaran dan kepedulian masyarakat untuk mendonorkan darahnya, sehingga membantu adanya kekurangan ketersediaan stock Darah yang dibutuhkan.


Ketua Panitia pelaksana Fauzi, SKM, mengatakan kegiatan diskusi ini di ikuti oleh organisasi profesi, seperti IBI, PPNI, Persakmi, PAFI, dan IDI, serta organisasi Pemuda, komunitas darah dan organisasi SODARA dengan berjumlah 67 orang.(Nasruddin)
Bagikan:
KOMENTAR